Logo Sulselsatu

Thahar Rum Buka Liga Sepak Bola SMP se-Kabupaten Lutra

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 13:44

Thahar Rum Buka Liga Sepak Bola SMP se-Kabupaten Lutra

SULSELSATU.com, MASAMBA – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum secara resmi membuka Kompetisi Liga Sepak Bola (Gala) Siswa SMP se-Kabupaten Luwu Utara, Senin (24/6/2019) di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba. Kompetisi Sepak Bola Antarsiswa SMP ini akan berlangsung mulai 24 Juni sampai 1 Juli 2019 mendatang.

Thahar dalam sambutannya mengatakan, Gala Siswa adalah sebuah kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antarsiswa SMP dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

“Gala Siswa adalah wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepak bola,” kata Thahar.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

Pada kesempatan itu, ia memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang secara rutin melaksanakan kompetisi tersebut secara berjenjang, mulai tingkat kecamatan sampai provinsi. Thahar juga berharap, prestasi tahun sebelumnya di ajang yang sama mampu kembali diulang oleh tim yang berhasil juara pada Gala Siswa tingkat Kabupaten tahun ini.

“Saya berharap, tahun ini Kabupaten Luwu Utara kembali bisa meraih hasil maksimal dan mempertahankan prestasi tahun lalu sebagai juara provinsi dan tentunya akan kembali tampil di tingkat nasional dan meraih prestasi yang lebih baik dari tahun lalu,” kata mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Luwu Utara ini.

“Kesuksesan ini bisa kita raih jika semua stakeholder terkait bisa bekerjasama dengan baik serta senantiasa menjaga kekompakan, termasuk dukungan orang tua siswa yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga : Luwu Utara Kini Miliki Pusat Layanan Informasi Pariwisata

Seperti diketahui pada Gala Siswa 2018, SMPN 1 Bonebone keluar sebagai juara berhak mewakili Lutra di tingkat provinsi.

Hebatnya lagi, pada gelaran Gala Siswa Tingkat Provinsi tersebut, Luwu Utara berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Kabupaten Barru dan berhak mewakili Sulawesi Selatan pada kompetisi nasional di Jakarta. Prestasi ini tentunya yang diharapkan pemerintah daerah agar bisa kembali diulang, bahkan bisa lebih baik lagi.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...