Logo Sulselsatu

Anggota Banser Geruduk Balai Kota DKI, Protes Ceramah Felix Siauw

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 16:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Belasan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/6/2019) siang. Mereka menggelar aksi unjuk rasa saat mengetahui Ustaz Felix Siauw jadi mengisi ceramah di Masjid Fatahillah.

Massa datang ke Balai Kota dengan memakai seragam Banser meneriakkan protesnya kepada Pemprov DKI yang sebelumnya membatalkan kajian tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Detik-Detik Banser Bubarkan Acara Alumni Ansor Jatim

“Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pembohongan publik. Kenapa saya bilang begitu? Kemarin diberitakan di media bahwa Felix Siauw batal menghadiri acara kajian di Balai Kota,” kata Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, seperti dikutip dari kumparan, Rabu (26/6/2019).

Azis menegaskan pihaknya tidak menolak kajian yang diagendakan Pemprov DKI. Namun, yang dipertanyakan adalah Felix Siauw mengapa bisa mengisi ceramah di Balai Kota. Padahal Felix Siauw dekat dengan HTI.

“Yang perlu dipahami sama-sama bukan soal kita menolak pengajiannya, tapi kehadiran tokoh HTI di Balai Kota. Itu yang menciderai dari keutuhan Pancasila dan NKRI. Kita tahu sudah jadi sorotan lagi bahwa Felix Siauw adalah tokoh HTI yang jelas-jelas menolak Pancasila di republik yang kita cinta ini,” ujar Azis.

Baca Juga : Anjing Masuk Masjid, Begini Komentar Felix Siauw

Untuk itu, Azis meminta pihak Pemprov DKI mau menjelaskan duduk perkara sampai diizinkannya Felix Siauw ceramah di Balai Kota. Ia menegaskan pihaknya tidak mau sistem negara Indonesia diubah menjadi khilafah.

“Negara mana yang menginginkan ketika satu dasar Pancasila telah disetujui tapi tiba-tiba ingin mengubah konstitusi itu menjadi khilafah Islamiyah dan Pemprov DKI sebagai simbol ibu kota mengundang tokoh HTI yang jelas-jelas menolak Pancasila yang ada di republik ini. Inilah yang dinamakan pengkhianatan terhadap NKRI, bangsa dan para pejuang terdahulu,” tutur Azis.

Menanggapi demo yang menolaknya, Felix Siauw tidak terlalu jauh menanggapinya. Ustaz Felix malah mengajak agar para pendemo bisa berdiskusi langsung dengannya.

“Alhamdulillah. Kita sudah bilang bahwa teman-teman Ansor, kita terbuka diajak diskusi, tergantung kalau mereka mau diskusi, kita ajak diskusi. Tapi kalau misalnya mereka nggak mau diskusi itu bisa ditanyakan kepada mereka kenapa mereka nggak mau diskusi,” ungkap Felix Siauw seusai mengisi ceramah di Masjid Fatahillah.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....