Logo Sulselsatu

Anggota Banser Geruduk Balai Kota DKI, Protes Ceramah Felix Siauw

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 16:14

Anggota Banser Geruduk Balai Kota DKI, Protes Ceramah Felix Siauw

SULSELSATU.com, JAKARTA – Belasan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/6/2019) siang. Mereka menggelar aksi unjuk rasa saat mengetahui Ustaz Felix Siauw jadi mengisi ceramah di Masjid Fatahillah.

Massa datang ke Balai Kota dengan memakai seragam Banser meneriakkan protesnya kepada Pemprov DKI yang sebelumnya membatalkan kajian tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Detik-Detik Banser Bubarkan Acara Alumni Ansor Jatim

“Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pembohongan publik. Kenapa saya bilang begitu? Kemarin diberitakan di media bahwa Felix Siauw batal menghadiri acara kajian di Balai Kota,” kata Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, seperti dikutip dari kumparan, Rabu (26/6/2019).

Azis menegaskan pihaknya tidak menolak kajian yang diagendakan Pemprov DKI. Namun, yang dipertanyakan adalah Felix Siauw mengapa bisa mengisi ceramah di Balai Kota. Padahal Felix Siauw dekat dengan HTI.

“Yang perlu dipahami sama-sama bukan soal kita menolak pengajiannya, tapi kehadiran tokoh HTI di Balai Kota. Itu yang menciderai dari keutuhan Pancasila dan NKRI. Kita tahu sudah jadi sorotan lagi bahwa Felix Siauw adalah tokoh HTI yang jelas-jelas menolak Pancasila di republik yang kita cinta ini,” ujar Azis.

Baca Juga : Anjing Masuk Masjid, Begini Komentar Felix Siauw

Untuk itu, Azis meminta pihak Pemprov DKI mau menjelaskan duduk perkara sampai diizinkannya Felix Siauw ceramah di Balai Kota. Ia menegaskan pihaknya tidak mau sistem negara Indonesia diubah menjadi khilafah.

“Negara mana yang menginginkan ketika satu dasar Pancasila telah disetujui tapi tiba-tiba ingin mengubah konstitusi itu menjadi khilafah Islamiyah dan Pemprov DKI sebagai simbol ibu kota mengundang tokoh HTI yang jelas-jelas menolak Pancasila yang ada di republik ini. Inilah yang dinamakan pengkhianatan terhadap NKRI, bangsa dan para pejuang terdahulu,” tutur Azis.

Menanggapi demo yang menolaknya, Felix Siauw tidak terlalu jauh menanggapinya. Ustaz Felix malah mengajak agar para pendemo bisa berdiskusi langsung dengannya.

Baca Juga : Anjing Masuk Masjid, Begini Komentar Felix Siauw

“Alhamdulillah. Kita sudah bilang bahwa teman-teman Ansor, kita terbuka diajak diskusi, tergantung kalau mereka mau diskusi, kita ajak diskusi. Tapi kalau misalnya mereka nggak mau diskusi itu bisa ditanyakan kepada mereka kenapa mereka nggak mau diskusi,” ungkap Felix Siauw seusai mengisi ceramah di Masjid Fatahillah.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...