Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Lepas 135 JCH Parepare

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 20:12

Taufan Pawe Lepas 135 JCH Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melepas 135 Jemaah Calon Haji (JCH) untuk menunaikan ibadah ke tanah suci di ruang pola kantor Wali Kota, Rabu (26/6/2019).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, para JCH mesti memperhatikan ketahanan fisik dan mental yang prima saat melaksanakan ibadah haji.

“Saya berharap agar dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus, guna mendapatkan rida dari Alllah SWT sekaligus menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental,” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: Walkot Parepare Taufan Pawe “Ngamuk” di Kantor DPRD

Menurut Taufan, di tahun 2019 JCH Kota Parepare tergabung dalam kloter tiga embarkasi Hasanuddin Makassar. 135 JCH diimbau agar menjaga nama baik daerahnya dengan menjadi jemaah haji yang tertib.

“Para calon jemaah haji hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu ibadah secara total. Bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i , tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf.”

“Semoga pelaksanaan ibadah haji JCH Parepare menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial,” pungkasnya.

Baca Juga : 2 Politisi Golkar di Sulsel Meninggal Dunia

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...