Logo Sulselsatu

Kepala DPMPTSP Manfaatkan APKASI Otonomi Expo Pancing Investor Masuk di Lutra

Asrul
Asrul

Rabu, 03 Juli 2019 16:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara, Ahmad Jani, ingin memanfaatkan momentum APKASI Otonomi Expo 2019 untuk memancing investor masuk ke Lutra guna menanamkan modalnya.

Pengakuan tersebut Jani sampaikan, Selasa (2/7), di Jakarta, jelang Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2019 yang bakal dibuka Presiden Jokowi, Rabu 3 Juli 2019 besok.

“Kita berharap keikutsertaan Luwu Utara di APKASI Otonomi Expo 2019 ini bukan sekadar ikut lalu selesai begitu saja, tetapi ada hal yang jauh lebih penting, yakni keberadaan kita di APKASI ini dapat memancing investor berinvestasi di Luwu Utara,” beber Jani. Paling tidak, kata Jani, pada 2020 mendatang sudah ada izin yang terbit. “2020 itu kita berupaya ada izin yang bisa kita terbitkan, dan 2021 seluruh konstruksi sudah terealiasi,” harapnya.

Baca Juga : BRI Optimis Penjualan ORI025 Laris Manis

Guna mewujudkan itu, Jani berharap dukungan seluruh pemangku kepentingan untuk ikut memberikan motivasi dan dukungannya. Bahkan, kata dia, masyarakat harus ikut mendukung sepenuhnya. “Setelah investor masuk, kami harap semua stakeholder mendukung ini, termasuk masyarakat tentunya. Karena investor itu melihat kondusivitasnya dulu, apakah masyarakat mendukung atau tidak. Jangan sedikit-sedikit curiga,” katanya.

Nah, seperti apa persiapan Luwu Utara jelang APKASI Otonomi Expo besok? Jani menyebutkan, Luwu Utara bakal menawarkan berbagai potensi yang dimiliki, seperti di sektor Pertanian ada varietas padi unggulan. Potensi lainnya adalah di sektor Pariwisata. Perkebunan seperti kakao dan sawit juga menjadi potensi yang akan ditawarkan. Sektor Perikanan seperti rumput laut juga bakal dipamerkan, termasuk UMKM menjadi unggulan Luwu Utara.

APKASI Otonomi Expo 2019 rencananya akan dibuka besok, Rabu 3 Juli 2019, oleh Presiden Reublik Indonesia di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. APKASI Otonomi Expo 2019 bakal berlangsung selama tiga hari, mulai 3 – 5 Juli 2019. APKASI Otonomi Expo merupakan sebuah ajang bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia untuk mempromosikan segala produk unggulan daerahnya masing-masing. (Rls)

Baca Juga : Semakin Lengkap! Investasi di Pasar Modal Kini Lebih Mudah via BRImo

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...