Logo Sulselsatu

Legowo, Kadir Halid Cabut Gugatan di MK

Asrul
Asrul

Selasa, 16 Juli 2019 13:42

Kadir Halid. (Sulselsatu/Asrul)
Kadir Halid. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulsel Kadir Halid resmi mencabut gugatannya soal sengketa Pileg di Mahkamah Konstitusi.

Kadir yang saat Pileg 2019 harus rela kehilangan kursi di parlemen mengungkapkan alasan dirinya mencabut gugatan tersebut.

“Iya, saya mencabut gugatan di MK, saya ingin fokus dan konsesntrasi penuh di Panitia Hak Angket, apalagi saya sebagai ketua,” kata Kadir, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga : Golkar Jagokan Kader Demokrat di Pilkada Jeneponto Tahun 2024

Kadir yang meraih suara di urutan kedua di bawah Andi Debbie Purnama Rusdin mengaku legowo. Dia akan memaksimalkan kerjanya di Panitia Hak Angket.

“Bagi saya hak angket DPRD Sulsel jauh lebih penting dari pada harus terbagi konsentrasi saya, maka saya putuskan untuk tidak melanjutkan proses sidang di MK meskipun segala berkas dan bukti-bukti yang ada sangat kuat, tetapi kepentingan rakyat Sulsel jauh lebih utama dari segalanya, doakan kami semoga bisa fokus dan sukses dalam proses angket,” ungkap Ketua Komisi E ini.

Sementara itu Jubir DPD Partai Golkar Sulsel Muh Risman Pasigai membenarkan hal tersebut.

Baca Juga : Isu KNPI Dukung Munaslub Golkar, Airlangga: KNPI Ormas Golkar, Bukan? Ya Sudah

“Iya betul, Pak Kadir akan mencabut gugatan di MK dan sudah menyampaikan ke Partai Golkar, beliau memilih fokus di panitia angket,” ujar bakal calon Bupati Bulukumba ini.

Sekadar diketahui, belum lama ini perseteruan antara Kadir Halid dan Rusdin Abdullah sempat memanas akibat dari rivalitas di Pileg 2019 baru-baru ini. Kadir bahkan mengeluarkan Rusdin Abdullah dan anaknya Debbie dari grup WhatsApp Golkar Sulsel.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....