Logo Sulselsatu

Danny Ngotot F8 Digelar, Ini yang Akan Dilakukan

Asrul
Asrul

Kamis, 18 Juli 2019 23:58

Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menggelar diskusi publik terkait F8 di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Kamis, (18/7/2019) (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menggelar diskusi publik terkait F8 di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Kamis, (18/7/2019) (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berharap event Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) tetap dilaksanakan meskipun Pemkot Makassar telah memutuskan untuk membatalkan event tersebut.

“Saya lihat draftnya tapi belum ditandatangani oleh Pak Sekda. Tadi kalau kita lihat bagaimana masyarakat pecinta F8, itu kita berkesimpulan bahwa F8 perlu dilaksanakan,” kata Danny usai diskusi publik soal F8 di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Danny Galau, Iqbal Suhaeb Bakal Batalkan F8

Baca Juga : Mentan SYL Apresiasi Wali Kota Danny Tingginya Produksi Cabai di Lorong Makassar

Danny menuturkan, bahwa seburuk apapun keputusan pemkot harus tetap dihargai. Meski begitu, ia selaku pencetus merasa bahwa event tersebut harus tetap dilaksanakan.

Sponsored by MGID

“Maka dengan itu, saya akan rapat dengan teman-teman. Saya kira F8 itu harus dilaksanakan. Dan ini sekaligus meng-clearance bahwa F8 bukan proyek, bukan jualan politik juga. Ini adalah bagian dari seni,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah mengumumkan bahwa F8 batal dilaksanakan tahun ini. Pengalihan anggaran pun menjadi alasan. Namun unsur politik juga dinilai menjadi salah satu penyebab.

Baca Juga : Danny Kukuhkan 70 Paskibraka Tingkat Kota Makassar

“Bagi saya ini bukan politik, ini demi Makassar, demi Indonesia. Siri na pacce-nya kita. Harga diri kita di mata internasional. Banyak negara sudah bersedia untuk hadir begitu pun dengan kota-kota lain,” katanya.

Tak ingin kerja kerasnya selama ini sia-sia, ia bersikeras untuk melaksanakan event ini. Apalagi, Kementerian Pariwisata juga sudah memberikan sinyal bahwa event ini tetap bisa dilaksanakan melalui pihak swasta atau tanpa pemerintah.

“Tidak apa-apa, kita cari anggaran sendiri lewat sponsor, tanpa anggaran pemerintah. Tapi saya belum tahu nilai, pasti kita efisienkan. Kita cuma butuh dukungan pemkot terhadap tempat karena saya yakin Pj Wali Kota tidak akan menolak kalau tempat,” pungkasnya.

Baca Juga : Danny Bagi 7.600 Masker Buat Pengendara di Pasar Antang

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 23:38
Kepala Bappeda Bawakan Program Zikir dan Tausiyah Pemkot Parepare di Masjid Nawing Al-Amin
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan...
Video23 September 2021 23:32
VIDEO: Detik-detik Pria di Cilacap Jatuh Tersungkur Di Hadapan Jokowi
SULSELSATU.com – Seorang pria asal Kemiren, Cilacap jatuh tersungkur dihadapan Presiden Jokowi. Pria tersebut nekat terobos penjagaan Paspampres...
Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Sponsored by MGID
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...