Logo Sulselsatu

Mahasiswi Perekayasa Penculikan Dirinya Dibebaskan Polisi

Asrul
Asrul

Senin, 22 Juli 2019 10:33

foto rekayasa dirinya diculik
foto rekayasa dirinya diculik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polisi akhirnya membebaskan RZ alias Echa, mahasiswi yang merekayasa penculikan terhadap dirinya sendiri. Ia kini dikembalikan ke orang tuanya.

“Dikembalikan ke orang tuanya untuk dibina,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko kepada sulselsatu, Senin (22/7/2019).

Baca Juga : Gara-gara Uang Panaik Tak Cukup, Calon Pengantin di Makassar Ini Pilih Curi Motor

Menurut Indratmoko, sejauh ini memang tidak ada laporan polisi soal tindakan mahasiswi Politeknik Ujung Pandang itu sehingga tidak dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sponsored by MGID

“Tidak ada LP (laporan polisi), masih di bawah pengawasan orang tua, sudah dilakukan pembinaan, masih harus masuk kuliah,” katanya.

Sebelumnya, RZ alias Echa membuat geger publik. Ia diduga menjadi korban penculikan setelah ibunya menerima kiriman foto yang menunjukkan Echa sedang disekap yang disertai dengan permintaan tebusan senilai Rp25 juta.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-74, Rudy: Semakin Dewasa dan Profesional

Tim Jatanras Polrestabes Makassar pun turun tangan menangani kasus ini. Sempat dilakukan penggerebekan di sejumlah tempat yang diduga menjadi lokasi penyekapan. Namun Echa tak ditemukan.

Kasus rekayasa penculikan Echa pun terungkap usai tim Jatanras mengamankannya di sebuah rumah di Kabupaten Maros.

Echa ternyata merekayasa penculikan dirinya sendiri. Uang tebusan Rp25 juta dianggapnya sebagai jalan keluar bagi dirinya yang disebut mengiming-imingkan ponsel jenis iPhone X. Namun apa yang ia dambakan gagal total usai aksinya terungkap.

Baca Juga : Polrestabes Bongkar Peredaran Narkoba di Apartemen Mewah Makassar

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...