Logo Sulselsatu

Menteri PPPA Ajak Anak Indonesia Jadi Pelopor dan Pelapor

Asrul
Asrul

Selasa, 23 Juli 2019 09:47

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise, didampingi Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam kegiatan Forum Anak Nasional (FAN) 2019 yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Senin, (22/7/2019) malam. (IST)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise, didampingi Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam kegiatan Forum Anak Nasional (FAN) 2019 yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Senin, (22/7/2019) malam. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise, secara resmi menutup kegiatan Forum Anak Nasional (FAN) 2019 yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Senin, (22/7/2019) malam.

Dalam sambutannya, Yohana menyebutkan bahwa sebagai anak Indonesia ada dua hal yang mesti dilakukan yakni pelopor dan pelapor.

Anak-anak Indonesia akan ditingkatkan kapasitas, pemahaman, pengetahuan, kesadaran, dan perannya sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak.

Baca Juga : DP3A Ajak Anak-Anak di Parepare Nonton Channel YouTube Edukatif

Sebagai pelopor, anak-anak diharapkan dapat memulai aksi atau kontribusi positif dan sebagai agen perubahan di tingkat nasional dan daerah guna mengatasi berbagai permasalahan anak yang terjadi di wilayahnya.

Sponsored by MGID

Sementara sebagai pelapor, anak-anak diharapkan dapat melaporkan segala hal yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak melalui berbagai macam saluran yang telah disediakan oleh negara.

“Anda yang akan merubah masa depan, akan menjadi pemimpin masa depan jadi gubernur, wali kota dan lain-lainnya. Ini adalah wadah untuk melatih diri kalian menjadi leader pada tahun 2030 mendatang,” kata Yohana.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Komitmen Tekan Angka Kekerasan dan Pernikahan Anak

Oleh karena itu, ia berpesan kepada anak-anak Indonesia di mana pun berada agar selalu optimis dalam menatap masa depan.

“Apalagi pemerintah telah menerbitkan sejumlah regulasi yang melindungi hak anak seperti UU Perlindungan Anak, UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...