Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Buka Peluang Kerjasama dengan Raja Kelantan

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Agustus 2019 21:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan bangsawan dari Kelantan Malaysia Raja Amin di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (1/8/2019) sore.

Dalam kunjungannya ini, Raja Amin mengaku terpukau dengan Makassar sebab ada banyak perubahan signifikan yang ia lihat. Hal itu pun membuatnya kagum akan kemajuan cepat ini.

“Tiga tahun lalu saya bertandang ke kota Makassar dan hari ini saya kembali lagi ternyata sudah banyak kemajuan. Cukup pesat perkembangan yang ada. Makassar kian elok dipandang mata,” ungkapnya dengan penuh sumringah.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Iqbal Suhaeb lantas bercerita tentang Kota Makassar sembari memperkenalkan sajian kuliner khas yang menjadi jamuan di sore itu.

“Kita bisa lihat perkembangan Makassar, ini semua berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Makassar dan para investor. Kami pun membuka kesempatan kepada Malaysia jika sekiranya ada hal yang bisa disinergikan,” ucap Iqbal di sela-sela jamuan.

Sajian tradisional yang dihidangkan yakni Pallu Basa, Pallu Mara, Paria Kambu, ikan Baronang dengan cobek khas Makassar. Bukan itu saja kue tradisional seperti Cucuru Bayao, dan Barongko juga menjadi sajian menyambut sang raja.

Baca Juga : Setahun Pimpin Kota Makassar, NA Apresiasi Kinerja Iqbal Suhaeb

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...