Logo Sulselsatu

Emak-emak Rappokaling Antusias Menabung Lewat Superinfaq

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Agustus 2019 10:57

Emak-emak Rappokaling Antusias Menabung Lewat Superinfaq

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Majelis Taklim Nurul Harfiah ramai-ramai ikut ambil bagian menabung dan berdonasi melalui Superinfaq. Majelis emak-emak Desa Berdaya Rappokaling ini merupakan majelis binaan Rumah Zakat Cabang Makassar.

Superinfaq Consultan (Sico) Rumah Zakat Makassar Muhammad Adri mengatakan, hingga saat ini sudah ada 280 celengan Superinfaq yang sudah tersebar di 3 Kabupaten, Yakni Maros, Makassar, dan Gowa.

Di Makassar, ada banyak instansi dan keluarga yang ikut berpartisipasi mengisi celengan Superinfaq , termasuk emak-emak di Rapokalling yang tergabung dalam Majelis Taklim Nurul Harfiah.

Baca Juga : Jelang Lebaran Idul Fitri 2021, Plt Gubernur Imbau Umat Muslim di Sulsel Salurkan Zakat

Pria yang akrab disapa Adry ini menuturkan bahwa Celengan Superinfaq ini merupakan tabungan yang memudahkan siapa saja untuk berdonasi. Melalui celengan ini semua orang bisa berinfak atau berdonasi tanpa minimal jumlah, jadi semua orang bisa menabung dengan tujuan donasi.

Sponsored by MGID

“Celengan ini sangat memudahkan siapapun yang ingin menyalurkan sebagian kecil hartanya. Tidak ada syarat khusus, semua orang bisa menabung dan berdonasi. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak berdonasi,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Ketua Majelis Taklim Nurul Harfiah, Rita mengatakan sangat bahagia dan antusias bisa ikut serta menanbung dan berdonasi melalui Superinfaq. Menurutnya, celengan ini sangat memudahkannya sekeluarga untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan ummat.

Baca Juga : Baznas Sinjai Targetkan Pembagian Zakat Tuntas Akhir Ramadan

“Insyaallah dengan adanya celengan ini, kami sekeluarga sangat dimudahkan untuk berdonasi,” terangnya.

Senada dengan Sico, Branch Manager Rumah Zakat, Amir mengaku sangat bangga dengan sikap emak-emak Majelis Taklim binaan Rumah Zakat tersebut. Pasalnya, Amir menilai bahwa meski dalam kondisi ekonomi yang serba pas-pasan, emak-emak tersebut memiliki keinginan yang kuat untuk tetap menabung dan berdonasi.

Lebih lanjut, Amir mengajak pada masyarakat luas, khususnya yang memiliki kelebihan harta agar mencontoh semangat emak-emak Rappokalling untuk ikut berdonasi atau menabung melalui Superinfaq Rumah Zakat.

Baca Juga : Akibat Pandemi Covid-19, Penyaluran Zakat Fitrah di Makassar Dilakukan Door to Door

Seluruh donasi yang terkumpul melalui Celengan Superinfaq ini akan digunakan untuk memberdayakan ummat seperti bantuan modal usaha masyarakat pedesaan, membantu yatim, dhuafa.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...