Logo Sulselsatu

Murni Iqbal Tekankan Pentingnya Majelis Taklim

Asrul
Asrul

Sabtu, 10 Agustus 2019 21:00

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menghadiri Lokakarya Manajemen Kelompok Majelis Taklim Tingkat Kota Makassar di Hotel Singgasana, Sabtu (10/8/2019). (Foto/Ist)
Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menghadiri Lokakarya Manajemen Kelompok Majelis Taklim Tingkat Kota Makassar di Hotel Singgasana, Sabtu (10/8/2019). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARPj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal menghadiri Lokakarya Manajemen Kelompok Majelis Taklim Tingkat Kota Makassar yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Hotel Singgasana, Makassar, Sabtu (10/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan soal pentingnya peran majelis taklim sebagai salah satu organisasi agen perubahan.

“Lokakarya ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas perempuan, bukan hanya dari segi keagamaan tetapi juga dari segi peningkatan ekonomi, sehingga ke depan perempuan sebagai ibu mampu memecahkan berbagai persoalan kemasyarakatan yang muncul di lingkungan sekitarnya,” ujar Murni.

Baca Juga : Pesan Ketua TP PKK Makassar di Pelatihan Tata Rias

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenri A Palallo. Dia mengungkapkan, dari 1,7 juta lebih penduduk Makassar, 800 jiwa diantaranya adalah perempuan.

Dengan demikian, peningkatan kualitas perempuan mampu memberikan perubahan signifikan terhadap kualitas dalam rumah tangga.

“Kegiatan ini sebagai salah satu kontribusi untuk peningkatan indeks pembangunan gender, baik dari segi spiritual maupun dari segi ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga : Dinas Kesehatan dan TP PKK Makassar Ajak Anak Biasakan Pola Hidup Sehat

Melalui lokakarya ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan perempuan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...