Logo Sulselsatu

Rayakan HUT ke-74 RI, SD Percontohan PAM Gelar Parenting dan Market Day

Asrul
Asrul

Sabtu, 17 Agustus 2019 23:50

Rayakan HUT ke-74 RI, SD Percontohan PAM Gelar Parenting dan Market Day

SULSELSATU.com, MAKASSAR – SD Negeri Percontohan PAM Makassar menggelar kegiatan Parenting dan Market Day, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Kepala SDN Percontohan PAM Makassar Baharuddin Thalib mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pihak sekolah dalam memupuk kepedulian anak didik dan memperkenalkan kewirausahaan sejak dini. Kegiatan melibatkan siswa, orang tua siswa, pihak sekolah, dan masyarakat setempat.

Selama kegiatan, siswa diperkenalkan tentang proses jual beli barang bekas pakai. Selain itu, ada juga barang yang merupakan hasil kerajinan tangan para siswa.

Baca Juga : VIDEO: Insiden Sang Merah Putih Jatuh Saat Upacara HUT Ke-76, Bupati Konut Minta Maaf

“Alhamdulillah respons masyarakat sangat bagus. Apalagi kita gelar di pinggir jalan,” katanya, dalam rilis yang diterima sulselsatu.

Sponsored by MGID

Barang-barang yang dijajakan, lanjut Baharuddin, di antaranya, jaket, sepatu, tas yang masih layak dipakai. Setiap barang dibanderol dengan harga di kisaran Rp5.000 hingga Rp15.000.

Menurut Baharuddin, lewat kegiatan ini banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diperoleh para siswa. Salah satunya, tentang budaya berbagi dan juga menekan sifat konsumtif siswa.

Baca Juga : VIDEO: Penampakan Naskah Asli Teks Proklamasi Tulisan Bung Karno

“Ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilanjutkan setelah 17 Agustus ini. Kita berharap kegiatan ini rutin digelar tiap bulan. Jadi barang yang tidak laku, bulan ini bisa dijual bulan depan lagi,” jelasnya.

Selain kegiatan Market Day, pihak sekolah juga menyelenggarakan kursus parenting bagi para orang tua siswa. Kegiatan ini dipandu oleh psikolog UNM Asmulyani.

“Para orang tua kita ajak untuk belajar cara mengidentifikasi bakat dan minat anak. Ada juga konseling soal dunia parenting,” kata Baharuddin.

Baca Juga : VIDEO: Lagi Sakit, Kakek Ini Tetap Hormat Saat Bendera Merah Putih Dikibarkan

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...