Pelatih Juventus Idap Penyakit Pneumonia

Maurizio Sarri. (INT)

SULSELSATU.com – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri divonis mengidap penyakit pneumonia. Hal itu baru diketahui usai dokter memeriksa kondisi kesehatannya. Saat itu ia mengeluh mengalami flu yang tak kunjung sembuh.

Penyakit Pneumonia yang diderita Maurizio Sarri ini adalah infeksi yang terjadi pada paru-paru. Kondisi ini juga bisa disebut sebagai paru-paru basah. Gara-gara penyakit ini, Juventus untuk sementara tak akan melihat Sarri di sela-sela latihan mereka.

“Setelah melalui serangkaian observasi di rumah sakit selama sepekan kemarin, Maurizio dinyatakan mengidap paru-paru basah. Dia sekarang sedang berada di JTC Continassa untuk mengkoordinasikan pekerjaannya,” tulis pernyataan Juventus, dilansir dari The Independent, Selasa, 20 Agustus 2019.

Dikatakan pihak Juve, kondisi Sarri membuat ia harus mendelegasikan beberapa pekerjaan kepada staf-nya. Dia terpaksa harus beristirahat dan akan melewatkan beberapa latihan yang akan dilakukan tim Juventus, termasuk melewatkan pertandingan-pertandingan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sarri yang baru saja menggantikan posisi Max Allegri sepertinya akan melewatkan pertandingan pertamanya sebagai manager Juventus. Salah satunya adalah laga pembuka Seri A akhir pekan nanti, yang melibatkan pertarungan Juventus dengan Parma.

Mantan manager Chelsea itu memang sudah berusia 60 tahun namun masih tetap semangat untuk menjadi pimpinan tim yang pernah menjadi juara Seri A itu.

Sebelumnya, selain melewatkan latihan tim yang dimanagerinya, Maurizio Sarri yang baru mengetahui dirinya terkena Pneumonia, gagal menemani anak didiknya saat pertandingan persahabatan dengan Triestina.

Editor: Awang Darmawan