Logo Sulselsatu

Rektor UNM Apresiasi Kepedulian NH di Dunia Pendidikan

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Agustus 2019 14:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru dalam Wisuda Tahun Akademik 2018/2019 periode Agustus 2019, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Rabu (21/8/2019).

Sebanyak 1.000 orang wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung Rektor UNM Prof Dr Husain Syam di dampingi Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNM, Nurdin Halid, jajaran Wakil Rektor, Ketua dan anggota Senat Akademik, para Dekan dan Wakil Dekan se-universitas, para Ketua dan sekretaris lembaga, serta kepala biro.

Baca Juga : Lala Vitaloka Harumkan Nama Soppeng Pada Ajang Pemilihan Icon Muslim dan Muslimah GTC Makassar 2024

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKA UNM Nurdin Halid, menyampaikan testimoni sebagai Alumni, menyulut semangat wisudawan UNM.

Dia meminta wisudawan dapat lebih inovatif dan kreatif ditengah perubahan zaman yang terus bergerak. Nurdin berharap agar alumni tidak eforia atas pencapian yang baru saja diraih.

Nurdin Halid yang juga alumni Pendidikan Ekonomi IKIP 1970an itu, juga menyitir pepatah bugis, ‘Namo Metti Kofurami Rede’, ia sampaikan pepatah bugis kuno itu, sebagai pegangan dan motivasi agar selalu bersemangat, berkontribusi dan berdedikasi ditengah tengah masyarakat.

Baca Juga : Profil Fahrizal Arrahman Husain, Caleg PKB Makassar Potensi Peraih Suara Terbanyak di Parlemen

“KIta punya pesan leluhur Namo Metti Kofurami Rede, yang punya makna filosofi yang sangat besar. menjadi spirit kita semua. Wisudawan, anak-anakku, rasa senang setelah wisuda itu sehari hingga satu minggu, setelah satu bulan beban itu mulai ada, untuk itulah, wisudawan mesti kreatif dan berinspirasi, tidak semata hanya mencari kerja, tapi bagaimana alumni dapat menciptakan lapangan kerja,” tandas NH yang peduli tentang dunia pendidikan.

Selain menyampaikan testimoninya Nurdin Halid juga secara tegas siap memberikan beasiswa terhadap wisudawan terbaik UNM yang berhasil menyelesaikan studinya hari ini.

“Kami siapkan beasiswa bagi para wisudawan terbaik. S1 yang ingin lanjut ke jenjang magister atau S2, begitupun S2 yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang doktoral atau S3,” ujarnya.

Baca Juga : Rektor UNM Prof Husain Syam Lantik 64 Pejabat Baru Lingkup UNM

Terpisah, Rektor UNM Prof Dr Husain Syam mengapresiasi atas kepedulian Ketua IKA UNM Nurdin Halid dalam dunia pendidikan dengan menyiapkan bantuan beasiswa bagi wisudawan terbaik UNM.

“Komitmen dan kepedulian beliau terhadap pendidikan sangat tinggi dan tidak kami ragukan. Terima kasih atas kepeduliannya Pak,” kata Prof Husain.

Dia berharap dengan adanya bantuan beasiswa yang diberikan NH, bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa UNM lainnya.

Baca Juga : Tim MyCoco.id Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Raih Prestasi di Ajang Internasional

“Sekali lagi terima kasih Pak atas kepeduliannya terhadap mahasiswa dan terkhusus UNM,” pungkasnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...