Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Dilantik Jadi Pendekar Tapak Suci Muhammadiyah

Asrul
Asrul

Kamis, 22 Agustus 2019 19:00

Iqbal Suhaeb saat menghadiri kejuaraan bela diri Tapak Suci Muhammadiyah di Balai Sidang Unismuh Makassar. (ist)
Iqbal Suhaeb saat menghadiri kejuaraan bela diri Tapak Suci Muhammadiyah di Balai Sidang Unismuh Makassar. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Rektor Unismuh Rahman Rahim dilantik sebagai Pendekar Madya oleh guru besar sekaligus Pimpinan Pusat Tapak Suci Arifuddin Pangka.

Pelantikan itu dilakukan saat Iqbal Suhaeb menghadiri pembukaan kejuaraan wilayah XI perguruan seni bela diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Kamis (22/8/2019).

“Terima kasih kepada leluarga Tapak Suci, ini adalah suatu penghormatan yang telah menerima kami sebagai bagian dari Tapak Suci,” ucap Iqbal.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Adapun kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut milad ke-56 bela diri Tapak Suci Muhammadiyah mempertandingkan bela diri tingkat dewasa dan tingkat remaja diikuti 16 Pimpinan Daerah (Pimda) se-Sulsel dan belangsung mulai 21-25 Agustus 2019.

Ketua Panitia Kejuaraan, M Ashari mengatakan turnamen ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Tapak Suci Muhammadiyah.

“Ini adalah agenda tahunan wilayah V Muhammadiyah dalam rangka menyambut milad ke-56 bela diri Tapak Suci. Insya Allah setelah seminggu kejuaran ini berlangsung kita akan menuju kejuaran dunia yang akan digelar di Kota Solo,” ujarnya.

Baca Juga : Setahun Pimpin Kota Makassar, NA Apresiasi Kinerja Iqbal Suhaeb

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...