Logo Sulselsatu

Satpol-PP Parepare Tutup Mata, Miras Dijual Bebas di Rumah Bernyanyi

Asrul
Asrul

Senin, 02 September 2019 21:37

Satpol-PP Parepare Tutup Mata, Miras Dijual Bebas di Rumah Bernyanyi

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) terkesan tutup mata melihat minuman beralkohol bebas dijual di rumah bernyanyi keluarga.

“Kenapa pemda di sini terkesan pembiaran, minuman beralkohol dijual di bebas di rumah bernyanyi. Padahal segala umur bisa masuk di tempat itu (rumah bernyanyi keluarga), bagaiamana kalau dilihat sama anak-anak. Rusak generasi penerus kalau begitu,” ujar salah seorang warga, Andri, Senin (2/9/2019).

Terpisah, Kepala Satpol-PP Kota Parepare, Anshar mengaku, saat ini pihaknya lebih fokus pada penertiban pedagang yang menjual di sepanjang Jalan Mattirotasi.

Baca Juga : Cegah Corona, Satpol-PP Pastikan Tempat Pijat di Parepare Tutup

“Marak pedagang di sepanjang Jalan Mattirotasi, jadi kami tertibkan dulu,” katanya.

Saat ditanya apa sikap pihak Satpol-PP sebagai pengawas dan penegakan perda terkait peredaran minuman beralkohol, padahal sudah ada perda nomor 3 tahun 2007 yang mengatur.

“Tetap menjadi perhatian juga THM, namun saya akan rapatkan dulu dengan terkait sebelum action,” tandasnya.

Baca Juga : Awal Tahun, Satpol PP Parepare Fokus Tertibkan Bangunan Tak Berizin

Sebelumnya, tokoh masyarakat di Kota Parepare, Rahman Saleh mengingatkan, akibat mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menjadi sumber berbagai kejahatan kriminal, dan merupakan ancaman serius terhadap masyarakat luas.

Diketahui, Peraturan daerah Kota Parepare nomor 3 Pasal 5 ayat (1) menyebutkan, setiap badan usaha dan atau perorangan dilarang memproduksi, menyimpan, mengedarkan, menyalurkan, memasukkan, mempromosikan dan menjual minuman beralkohol dalam daerah.

Sedangkan pada Pasal 8 ayat (1) menyebutkan, Pemerintah Daerah melakukan pengawasan dan penertiban terhadap segala kegiatan yang berhubungan dengan produksi, penyimpanan, peredaran/penyaluran/pemasukan/promosi, dan penjualan serta yang meminum minuman beralkohol.

Baca Juga : Polres Jeneponto Musnahkan Barang Bukti 665 Botol Miras Berbagai Merek

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...