Amran Mahmud Beri Kuliah Umum Maba Universitas Puangrimaggalatung

Amran Mahmud menyambut sekaligus beri kuliah umum mahasiswa baru Universitas Puangrimaggalatung di ruang pola Kantor Bupati Wajo. (ist)

SULSELSATU.com, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud menyambut dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Puangrimaggalatung.

Penyambutan dan kuliah umum yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (10/9/2019) ini dihadiri Rektor Universitas Puangrimaggalatung Prof Imran Ismail dan Ketua Dewan Pembina Yayasan dr Muhmamad Sanusi Karateng.

Dalam sambutannya, Amran mengingatkan kepada maba bahwa ilmu jika tidak dibarengi keahlian akan tertinggal. Makanya, para mahasiswa harus memiliki kompetensi, kapasitas, serta integritas.

“Daerah kita Kabupaten Wajo memiliki potensi yang luar biasa yang tidak tertandingi, mempunyai kelengkapan yang luar biasa, apa yang kita cari, hampir ada di Wajo, kita punya danau 16.000 hektare, memiliki 27 danau-danau kecil, daerah pesisir 103 km panjang lautnya, memiliki persawahan terluas di Sulawesi Selatan lebih dari 10.000 hektare dan masih didominasi oleh sawah tadah hujan,” ujarnya.

Potensi daerah tersebut menurut Amran, selain mesti disentuh teknologi, juga harus diikuti sumber daya manusia yang handal. Semua kita punya, selain pertanian, daerah ini juga kaya akan kandungan gas.

“Kita punya gas dan tahun depan Wajo akan menjadi city gas, di mana tahun depan ada lagi penambahan jaringan gas,” katanya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya