Hanura Sulsel Segera Evaluasi Hasil Pileg 2019, 10 DPC Dipastikan Dicopot

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Hanura Sulsel bakal melakukan evaluasi kepada seluruh DPC di 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris.

Tidak hanya sekadar evaluasi, bahkan pengurus DPC yang dianggap gagal saat Pileg Apri lalu akan dilakukan perombakan.

“Jadi memang, langkah ini murni yang diintruksikan DPP (Dewan Pengurus Pusat) kepada 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk mengevaluasi DPC. Apalagi kita akan persiapan di Pilkada tahun depan,” kata Affandy, Kamis (12/9/2019).

Affandy membocorkan DPD Hanura Sulsel memastikan bakal merombak 10 DPC kabupaten/kota di Sulsel termasuk Kota Makassar. Lebih tepatnya melakukan penyegaran dan pencopotan terhadap 10 ketua DPC kabupaten/kota ini.

10 ketua DPC kabupaten/kota yang dipastikan diganti ialah Parepare, Pinrang, Sidrap, Barru dan Bantaeng. Disusul Jeneponto, Enrekang, Makassar, Gowa dan Soppeng.

“Kita memang akan evaluasi yang perolehan kursinya turun secara signifikan. Ada daerah yang dulunya kita dapat kursi, tiba-tiba hilang kursinya. Itu kan sudah pasti kita evaluasi. Kita cari ketua di daerah itu yang ingin besarkan partai,” katanya.

Affandy menyesalkan terhadap ketua DPC Barru, Sidrap, Gowa dan Soppeng yang tak bekerja. Sehingga Hanura Sulsel tak berhasil merebut satu kursi pun di daerah tersebut.

Khusus di Makassar, Affandy menegaskan tetap akan melakukan pergantian. Lantaran kursi Hanura turun dari lima menjadi tiga kursi.

“Makassar kita lihatlah, karena Pak Yunus ini koordinasinya kurang (ke DPD). Apalagi kursinya turun dari lima ke tiga. Jadi akan menjadi perhatian,” tutur Affandy.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan