Logo Sulselsatu

Soal X-Ray, Taufan Pawe Nilai Pelindo Tak Dukung Pemkot Parepare

Asrul
Asrul

Minggu, 22 September 2019 22:16

Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (ist)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mendesak PT Pelindo IV menambah dan memfungsikan X-Ray atau mesin deteksi tubuh di Pelabuhan Nusantara.

Ini disampaikan Taufan sebagai upaya pencegahan barang haram seperti narkotika leluasa keluar masuk melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

“Pemerintah Daerah (Pemda) memiliki pesan moril mendesak Pelindo agar menambah dan memfungsikan X-Ray. Karena jika tidak, maka saya menilai pihak Pelindo lalai dalam mencegah masuknya narkotika,” tegas Taufan.

Baca Juga : Taufan Pawe Siap Jalankan Perintah Airlangga Teken Kesepakatan Bersama PPP dan PAN

Menurutnya, arus penumpang di Pelabuhan Nusantara cukup padat. Keberadaan alat X-Ray dapat membantu kerja-kerja kepolisian dalam mengamankan dan mengantisipasi barang terlarang masuk.

“Penumpang yang turun di Pelabuhan Nusantara capai ribuan jiwa, nah polisi selama ini hanya menurunkan dua ekor anjing pelacak, artinya hal ini kurang efektif,” beber dia.

Walikota dua periode ini menambahkan, jika PT Pelindo beralasan daya listrik di Pelabuhan Nusantara tidak mampu mengimbangi mesin X-Ray, maka dinilai keberadaan Pelindo di Kota Parepare tidak berdampak pada daerah.

Baca Juga : Berhasil Majukan Parepare, Aksa Mahmud Puji Gaya Kepemimpinan Taufan Pawe

“Kalau alasannya listrik tidak mampu, saya nilai itu tidak masuk akal. Dapat saya artikan Pelindo tidak bermitra dan mendukung pemerintah daerah, jadi lebih baik dibubarkan saja,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor : Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...
Makassar30 Juni 2022 11:35
Hutan Mangrove Lantebung Jadi Unggulan Lorong Wisata di Tamalanrea
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Lorong Wisata (Longwis) yang kini sedang dijalankan oleh Pemeritah Kota Makassar diharap bisa menjadi pemanti...
Video30 Juni 2022 10:40
VIDEO: Viral, Seorang Lansia Beli Pajero Cash dengan Sekarung Uang
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kakek membeli mobil mewah Mitsubishi Pajero Sport viral di media sosial. Videonya viral lan...