Logo Sulselsatu

Pemkab Lutra Ganti Rugi Lahan Sembilan Warga Imbas Pelebaran Jalan

Asrul
Asrul

Kamis, 10 Oktober 2019 12:36

Pemkab Lutra Ganti Rugi Lahan Sembilan Warga Imbas Pelebaran Jalan

SULSELSATU.com, LUTRA – Akses jalan menuju taman pintar yang terletak di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, akan dilakukan pelebaran. Sembilan warga yang lahannya terkena pelebaran jalan mendapat ganti rugi Rp587,1 Juta.

Ganti untung berupa SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Ruang Command Center Kantor Bupati Lutra, Kamis (10/10/2019).

“Di Masamba ada beberapa taman, namun belum berfungsi dengan maksinal dikarenakan aksesnya yang belum mendukung. Olehnya dilakukan perbaikan dan pelebaran agar nantinya taman lebih cantik dan nyaman untuk ditempati,” ujar Indah.

Baca Juga : Serahkan Aset ke Pemkot, GMTD Dukung Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga

Lebih lanjut, Indah yang akrab disapa IDP menyebutkan, meski mendapatkan ganti untung, tapi keihlasan memberikan lahanlah yang utama.

Sponsored by MGID

“Terima kasih buat bapak ibu yang tidak mempersulit prosesnya. Kita berharap SP2D yang diserahkan hari ini secepatnya bisa diurus lebih lanjut. Dana ini sepenuhnya hak bapak ibu, pemda hanya bisa menyarankan untuk betul-betul digunakan untuk kebutuhan prioritas, misalnya keburuhan yang bersifat produktif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” terangnya.

Turut hadir pada pembayaran ganti rugi lahan tersebut Kepala Dinas Perkimtan Luwu Utara Syamsul Syair, Sekretaris PUPR Alwi Parimpun, serta Camat Masamba Ari Setiawan. (rls)

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Passeloreng, Amran: Belanjakan Sesuai Kebutuhan

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...