Sadap Puji Danny Gelar Event Spektakuler; Dia Masih yang Terbaik

Syarifuddin Daeng Punna. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau yang biasa dikenal dengan Festival F8 yang diselenggarakan di Sunset Cove 8, Citraland City Losari, Kawasan Tanjung Bunga Kota Makassar pada tanggal 11-13 Oktober 2019 mendapat respon positif.

Pengusaha nikel, Syarifuddin Daeng Punna mengatakan kegiatan tersebut mengangkat budaya tradisional khas lokal Bugis-Makassar.

“Sangat jarang ada event yang dapat mempersatukan budaya lokal kita dalam satu panggung berlatar alam, kecuali Pak Danny Pomanto,” kata Syarifuddin Daeng Punna, Senin (14/10/2019).

Menurut Sadap, kegiatan F8 ini selain memperlihatkan budaya lokal dikanca nasional dan internasional, Danny Pomanto juga dianggap dapat menyatukan banyak elemen. Olehnya itu, dengan kepala tegak, dia tidak segan-segan melontarkan pujian atas karya spektakuler yang dipersembahka oleh 1 juta lebih warga Kota Makassar.

“Di F8 ini semuanya diperlakukan sama. masyarakat yang memiliki jabatan, ataupun tidak sama-sama mendapat pelayanan dari penyelenggara,” terang Sadap.

Sementara itu, Mohammad Ramdhan Pomanto selaku founder F8 mengatakan bahwa F8 tahun 2019 ini mengangkat konsep yang baru di lokasi yang baru pula dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Jadi yang pertama adalah mengusung konsep yang baru di lokasi baru, kita mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan masuknya setiap orang di venue ini membawa satu botol plastik atau mendownload aplikasi persampahan,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan