Logo Sulselsatu

Pemkab Barru Gandeng Bank Sulselbar Realisasikan Mal Pelayanan Publik

Asrul
Asrul

Senin, 28 Oktober 2019 18:56

Penandatanganan MoU Mal Pelayanan Publik Pemkab Barru.(ist)
Penandatanganan MoU Mal Pelayanan Publik Pemkab Barru.(ist)

SULSELSATU.com, BARRUPemkab Barru menggandeng 17 intansi baik vertikal, BUMN hingga BUMD untuk merealisasikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Satu-satunya bank yang masuk dalam kerja sama ini adalah Bank Sulsebar.

Memorandum of Understanding (MoU) diteken langsung Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Barru, Syahrir Fajaruddin bersama Bupati Suardi Saleh di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (28/10/2019).

17 intansi tersebut di antaranya PT. Bank Sulselbar, Polres Barru, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, Kantor Pajak Pratama, Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agama, PDAM Barru, PT Pos, PLN termasuk turut hadir pula instansi pemerintah seperti DPMPTSPTK, Disdukcapil, Bapenda, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Kantor Imigrasi Klas II Parepare.

Baca Juga : Pemkab Gowa Buka Mal Pelayanan Publik, Akomodasi 147 Layanan Instansi Daerah dan Vertikal

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Barru, Syahrir Fajaruddin mengatakan, bahwa pihkanya akan menyediakan loket pembayaran atau tempat penyetoran biaya-biaya pengurusan izin masyarakat di MPP.

Bank Sulselbar Cabang Barru adalah satu-satunya lembaga perbankan yang diajak kerja sama oleh pemda, hal ini merupakan kebanggaan dan tantangan bagi kami, tentunya kepercayaan ini akan kami jaga dengan mensupport pemda dalam penyediaan sarana dan prasarana pendukung terkait realisasi Mal Pelayanan Publik ini,” ujar Syahrir usai penandatanganan MoU.

“Pemda sendiri mengharapkan Bank Sulselbar untuk dapat menyiapkan kantor payment point yang nantinya berfungsi sebagai counter layanan dalam menghimpun penyetoran biaya pengurusan izin-izin yang dilakukan masyarakat,” sambung Syahrir.

Baca Juga : Ungkapan Mendalam Bupati Barru Usai Almarhum Istrinya Dimakamkan

Dia berharap, dengan hadirnya Bank Sulselbar dalam program MPP ini dapat membantu peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Barru.

“Saya kira memang begitu seharusnya peran bank pembangunan daerah (BPD) di masing-masing kabupaten/kota, hadir sebagai mitra strategis pemda dalam mendukung dan menyukseskan program kerja pemda,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Barru Suardi Saleh berharap, peran serta Bank Sulselbar dapat mendukung dan menyukseskan program MPP sehingga melalui program ini diharapkan pelayanan izin-izin masyarakat bisa lebih efisien dan efektif.

Baca Juga : Hasnah Syam Istri Bupati Suardi Saleh Berpulang, Kabupaten Barru Berduka

Di Sulsel kata Suardi, baru dua kabupaten/kota yang sudah merealiasasikan MPP ini. Dua daerah tersebut adalah Kabupaten Barru dan Kota Palopo. Dia berharap, program ini menjadi contoh bagi daerah lain.

Rencananya, MPP ini akan dipusatkan di Menara Gedung Pemerintah Kabupaten Barru. Jadwal soft launching MPP bakal digelar akhir tahun ini. Sementara grand launching digelar bertepatan dengan momentum HUT Kabupaten Barru pada Februari 2020 mendatang.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Gelar Jalan Santai, Bupati Barru Tunjukkan Kedekatan Bersama Guru

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...