Logo Sulselsatu

BKPSDM Abaikan Panggilan Hearing DPRD Parepare

Asrul
Asrul

Senin, 11 November 2019 23:59

Yusuf Lapanna. (Foto/Ist)
Yusuf Lapanna. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Terkait adanya SK kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditahan oleh pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare.

Anggota Komisi I DPRD Parepare melakukan pemanggilan kepada pihak BKPSDM Parepare pada hari ini Senin, 11 November 2019, namun pihak BKPSDM mengabaikan pemanggilan tersebut.

Kasus tersendatnya kenaikan pangkat sejumlah ASN di lingkup Pemkot Parepare sepertinya bakal berbuntut panjang.

Bahkan DPRD mengancam akan memanggil paksa pihak BKPSDMD Pemkot Parepare. Hal itu setelah badan yang mengurusi kepegawaian itu, mengacuhkan panggilan hearing dari Komisi I.

“Kami Komisi I sudah melayangkan panggilan kepada pihak BPKSDM, tapi sampai waktu yang dituangkan dalam surat panggilan tidak ada satupun pihak BPKSDM yang hadir, padahal ketua komisi serta anggota sudah dari tadi menunggu kedatangan pihak BPKSDM. Ketua Komisi bahkan juga sudah dikomunikasi ke Kepala BKPSDM,” ujar Yusuf Lapanna Legislator Partai Gerindra.

Yusuf Lapanna selaku anggota Komisi I menyebut telah mengirim surat panggilan untuk mengklarifikasi kasus itu.

Dari informasi yang dihimpun, anggota Komisi I sudah menunggu di ruang rapat. Namun, pihak BKPSDMD tidak kunjung menghadiri pemanggilan tersebut hingga pukul 14.00 Wita, seseuai jadwal yang tertera disurat tersebut.

Akibat sikap BKPSDMD yang tidak mengindahkan surat panggilan tersebut, Yusuf Lapanna kesal, kata dia ini tidak menghargai DPRD.

“Kalau betul tidak ada apa-apa harusnya hadir, kalau begini tidak hadir, akan muncul banyak asumsi, kalau perlu kami panggil paksa bersama aparat kepolisian, atau kita bisa langsung turun sidak ke kantornya (BKPSDMD),” ujarnya.

Pihak DPRD telah meminta kepada Staf Komisi I untuk melakukan pemanggilan ulang kepada pihak BPKSDM.

“Insya Allah besok kami jadwalkan ulang pemanggilan, saya berharap PLT dan SEKDIS BPKSDM memenuhi panggilan hearing komisi I,” tuturnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...