Logo Sulselsatu

Mahasantri Mahad Aly As’adiyah Wajo Bertandang ke Pusat Studi Al-Quran Jakarta

Asrul
Asrul

Rabu, 20 November 2019 13:31

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, WAJO Sebanyak 48 Mahasantri dan didampingi oleh Mudir (rektor) Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, telah mengikuti Daurah Tafsir Al-Qur’an di Pusat studi Al-Qur’an (PSQ) di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Daurah tafsir sendiri merupakan pengkajian Al-qur’an (tafsir al-qur’an) dimana kegiatan ini sendiri bertujuan diantaranya mengetahui lebih mendalam mengenai kegiatan akademis di program studi Pusat Studi Al-Quran (PSQ) Jakarta, begitupun dengan kampus dan pesantren yang akan dikunjungi.

Tujuan berikutnya adalah untuk mengajak mahasantri untuk terlibat langsung dalam kegiatan perkuliahan melalui kuliah umum, diskusi dan pengenalan kegiatan kampus di Pusat Studi Al-Quran (PSQ) Jakarta, sekaligus bersilaturahim dengan ulama- ulama tafsir yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga : Pesantren As’diayah Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Pertanian dan Peternakan, Dukung Program Ketahanan Pangan Sulsel

Sehubungan dengan orientasi dan takhassus (Jurusan) di Ma’had Aly As’adiyah Sengkang adalah Tafsir dan ilmu Tafsir, oleh karena itu kegiatan dipusatkan di Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ) Jakarta untuk memperdalam wawasan dan khasanah keilmuan dibidang tafsir dan ilmu tafsir.

Rombongan Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah Sengkang menginap di rumah dinas Kabupaten Wajo di Jakarta Pusat hinggah tanggal 22 November 2019 mendatang.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo menyempatkan untuk bertemu langsung dengan para peserta Daurah Tafsir Al-Quran dari Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Temui Pj Gubernur Bahtiar, Bupati Wajo Bahas Optimalisasi Danau Tempe

“Sangat mengharapkan kunjungan ini dapat membuka wawasan serta menjadi motivasi untuk lebih giat belajar,” kata Bupati Wajo di sela kunjungannya.

Mudir (rektor) beserta Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah Sengkang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Wajo yang telah memfasilitasi rumah dinasnya di Jakarta sebagai penginapan mereka selama 3 malam kedepan.

Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yg telah mensuport kegiatan kami ini termasuk Dinas Perhubungan yang telah memfasilitasi transportasi Sengkang ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan begitupun jajaran Pemerintahan Kabupaten Wajo lainnya. (rls)

Baca Juga : VIDEO: Pria Asal India Ditolak saat Hendak Lamar Kekasihnya di Wajo

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...