Logo Sulselsatu

Cetak 10 Gol, Lewandowski Dobrak Dominasi Ronaldo dan Messi

Asrul
Asrul

Rabu, 27 November 2019 23:49

Robert Lewandowski. (INT)
Robert Lewandowski. (INT)

MUNCHEN – Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski saat ini memimpin top skor Liga Champions. Munculnya nama Lewa bisa menjadi pembanding dominasi Ronaldo dan Messi selama satu dekade terakhir.

Sejak Cristiano Ronaldo jadi top skor Liga Champions pada 2007/2008, dominasi Ronaldo dan messi dimulai. Ronaldo dan Messi menguasai gelar top skor Liga Champions hingga musim lalu. Total Ronaldo merebut tujuh gelar top skor sedangkan Messi merebut enam gelar top skor.

Satu-satunya pemain yang bisa ikut terlibat dalam dominasi dua pemain tersebut adalah Neymar yang juga mencetak 10 gol, sama halnya dengan Messi dan Ronaldo pada Liga Champions 2014/2015.

Baca Juga : Klub-klub Top Liga Inggris Babak Belur di 16 Besar Liga Champions

Di luar itu, tak ada satu pun pemain yang mampu menggoyahkan Messi dan Ronaldo sebagai perebut gelar penyerang tersubur.

Pada musim ini, Lewandowski jadi calon kuat untuk menghapus dominasi Ronaldo dan Messi. Lewandowski sudah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan Liga Champions yang telah ia mainkan.

Torehan terakhir Lewandowski adalah ketika ia mencetak empat gol ke gawang Red Star Belgrade.

Baca Juga : Jika Chelsea Juara Liga Champions Musim 2020/2021

Pesaing terdekat Lewandowski saat ini adalah Erling Braut Haaland. Namun striker muda Norwegia itu baru mencetak gol dan harus berharap Salzburg bisa lolos ke babak 16 besar sehingga ia punya kesempatan mencetak lebih banyak gol.

Selain Haaland, nama Harry Kane juga layak disebut sebagai pesaing serius Lewandowski. Kane telah mencetak enam gol untuk Tottenham. Ronaldo dan Messi sendiri baru mencetak satu gol di Liga Champions musim ini.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....