Logo Sulselsatu

Kunjungan Banggar DPR RI, Iqbal Paparkan Kebutuhan Makassar

Asrul
Asrul

Kamis, 12 Desember 2019 23:59

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melakukan kunjungan kerjanya di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (12/12).

Dipimpin oleh Wakil Ketua Banggar DPR RI Rusdi Masse, anggota DPR RI menyimak tiap kondisi kabupaten/kota yang dipaparkan oleh wali kota, dan bupati se-Sulawesi Selatan di hadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut menuturkan kondisi Makassar yang membutuhkan perhatian dari DPR RI di antaranya pembenahan pasar, pengoptimalisasian pelabuhan dan juga pengembangan pariwisata di kota Makassar.

Baca Juga : NasDem Berhasil Rebut Ketua DPRD Sulsel dan 10 Kabupaten Kota

“Terima kasih atas kunjungan para anggota DPR RI di Kota Makassar, dapat saya laporkan bahwa saat ini kami sedang ingin mengembangkan potensi pariwisata di beberapa pulau namun kondisi yang ada dewasa ini masih terkendala pada sarana prasarana seperti listrik, dan air bersih. Selain itu, kondisi pasar seperti pasar Pa’baeng-baeng dan pasar Terong yang perlu direnovasi. Keadaan kanal di Kota Makassar juga perlu penanganan lebih lanjut,” papar Iqbal.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Banggar DPR RI Rusdi Masse yang ditemui usai diskusi mengatakan siap menampung semua kebutuhan daerah di Sulawesi Selatan untuk selanjutnya dibahas lebih lanjut pada Badan Anggaran di pusat.

“Inilah tujuan kami hadir di sini untuk mendengar kebutuhan apa saja yang urgent di tiap daerah. Nantinya, akan kami teruskan kembali saat pembahasan anggaran untuk tahun 2021 mendatang. Semoga saja apa yang dipaparkan tadi bisa kami perjuangkan dan dapat terealisasi di tahun 2021,” kata Rusdi Masse yang juga mantan Buapti Sidrap dua periode ini.

Baca Juga : Kepemimpinan Rusdi Masse dan Syaharuddin Alrif Mampu Menangkan NasDem di Sulsel

Selain pemaparan dari masing-masing kepala daerah, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga memanfaatkan momentum ini dengan meminta tambahan anggaran pembangunan infrastruktur di tahun 2021 nanti.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....