Logo Sulselsatu

Prioritaskan Pembangun di Sulsel, JRM Apresiasi Komitmen Banggar DPR RI

Asrul
Asrul

Jumat, 13 Desember 2019 12:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan mengapresiasi komitmen Badan Anggaran DPR RI yang fokus terhadap pembangunan infrastruktur di daerah, khususnya di Sulawesi Selatan.

Komitmen tersebut dinilai politisi Golkar, sebagai angin segar bagi Sulsel, mengingat banyaknya proyek pembangunan infrastruktur yang masih perlu dibenahi dan diselesaikan. Agar Sulsel bisa benar-benar menjadi daerah penyangga ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Untuk itu, pemerintah daerah, khususnya bupati, walikota dan gubernur mampu membangun sinergitas yang baik dengan pusat melalui Banggar DPR RI.

Baca Juga : DPP NasDem Terbitkan 16 Surat Rekomendasi di Sulsel

Apalagi Wakil Ketua Banggar DPR RI, Rusdi Masse sudah membuka ruang serta jalan kepada pemerintah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang masih terhambat selama ini.

JRM menjelaskan, pemeretaan dan percepatan pembangunan infrastruktur tentu akan berdampak baik terhadap perkembangan sebuah daerah. Bukan hanya itu, potensi daerah untuk peningkatan PAD juga secara otomatis tentu meningkat dengan adanya laju pembangunan.

“Tentunya langkah yang dilakukan Banggar DPR RI perlu diapresiasi dan disupport. Tinggal bagaimana pemerintah ke depannya,” kata JRM saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga : Jhon Rende Mangontan Beri Sinyal Gandeng Kader Demokrat di Pilkada Toraja

Sebelumnya, Wakil Ketua Banggar DPR RI, Rusdi Masse berkomitmen akan mengutamakan pembangunan daerah, salahnya satunya daerah Sulsel.

“Kami berkomitmen mengutamakan pembangunan daerah. Melalui kunker (Kunjungan Kerja) Banggar ini kami harap bisa dapat masukan dan informasi mengenai bahan dalam pelaksanaan APBN 2020 supaya kedepan bisa naik,” ungkap Rusdi Masse saat menggelar pertemuan dengan gubernur dan para kepala daerah di Rujab Gubernuran.

Olehnya itu, mantan Bupati Sidrap dua periode ini menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan Banggar DPR RI untuk mengetahui jelas kebutuhan masyarakat Sulsel dari segi pembangunan infrastruktur dan tata ruang.

Baca Juga : RMS Minta Loyalisnya Solid Menangkan Andi Irwan Hamid di Pilkada Pinrang

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...