Logo Sulselsatu

Prioritaskan Pembangun di Sulsel, JRM Apresiasi Komitmen Banggar DPR RI

Asrul
Asrul

Jumat, 13 Desember 2019 12:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan mengapresiasi komitmen Badan Anggaran DPR RI yang fokus terhadap pembangunan infrastruktur di daerah, khususnya di Sulawesi Selatan.

Komitmen tersebut dinilai politisi Golkar, sebagai angin segar bagi Sulsel, mengingat banyaknya proyek pembangunan infrastruktur yang masih perlu dibenahi dan diselesaikan. Agar Sulsel bisa benar-benar menjadi daerah penyangga ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Untuk itu, pemerintah daerah, khususnya bupati, walikota dan gubernur mampu membangun sinergitas yang baik dengan pusat melalui Banggar DPR RI.

Baca Juga : Dilantik Kembali Jadi Anggota DPR RI, Rusdi Masse Lanjutkan Amanah Warga Sulsel

Apalagi Wakil Ketua Banggar DPR RI, Rusdi Masse sudah membuka ruang serta jalan kepada pemerintah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang masih terhambat selama ini.

JRM menjelaskan, pemeretaan dan percepatan pembangunan infrastruktur tentu akan berdampak baik terhadap perkembangan sebuah daerah. Bukan hanya itu, potensi daerah untuk peningkatan PAD juga secara otomatis tentu meningkat dengan adanya laju pembangunan.

“Tentunya langkah yang dilakukan Banggar DPR RI perlu diapresiasi dan disupport. Tinggal bagaimana pemerintah ke depannya,” kata JRM saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga : Adaptasi Digital, Rusdi Masse Kampanyekan Andalan Hati lewat Live TikTok

Sebelumnya, Wakil Ketua Banggar DPR RI, Rusdi Masse berkomitmen akan mengutamakan pembangunan daerah, salahnya satunya daerah Sulsel.

“Kami berkomitmen mengutamakan pembangunan daerah. Melalui kunker (Kunjungan Kerja) Banggar ini kami harap bisa dapat masukan dan informasi mengenai bahan dalam pelaksanaan APBN 2020 supaya kedepan bisa naik,” ungkap Rusdi Masse saat menggelar pertemuan dengan gubernur dan para kepala daerah di Rujab Gubernuran.

Olehnya itu, mantan Bupati Sidrap dua periode ini menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan Banggar DPR RI untuk mengetahui jelas kebutuhan masyarakat Sulsel dari segi pembangunan infrastruktur dan tata ruang.

Baca Juga : Pastikan Kesiapan Struktur Hadapi Pilkada, Rusdi Masse Keliling Daerah Konsolidasi Kader NasDem

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...