Logo Sulselsatu

Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas Indonesia Pekan Ini

Asrul
Asrul

Rabu, 25 Desember 2019 09:32

Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas Indonesia Pekan Ini

SULSELSATU.com, JAKARTA – Eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong bakal resmi melatih timnas Indonesia pekan ini. Wakil Ketua PSSI, Cucu Soemantri, mengatakan penandatanganan kontrak dengan PSSI akan dilakukan dalam waktu dekat.

Badan tertinggi sepak bola Indonesia itu sudah menjatuhkan pilihan untuk pelatih Tim Merah Putih. Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong akan segera diresmikan sebagai arsitek baru Timnas Indonesia.

Menurut Cucu, peresmian Tae Yong hanya tinggal menunggu waktu. Lebih tepatnya setelah pelatih yang juga mantan pemain Seongnam FC itu menandatangani kontrak dengan PSSI.

Baca Juga : Asnawi Mangkualam Cs Tatap Laga Lawan Vietnam

“Betul. Minggu ini dia [Tae Yong] ke Indonesia untuk teken kontrak,” kata Cucu, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (25/12/2019).

Sponsored by MGID

Meski demikian Cucu tidak menjelaskan Cucu mengenai durasi kontrak yang diberikan PSSI kepada Tae Yong. Menurut Cucu, Tae Yong akan segera diperkenalkan ke publik usai teken kontrak.

“Rencana tanggal 26 sampai 28, tanda tangan kontrak sekalian diperkenalkan,” terang Cucu.

Baca Juga : Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga Usai 2 Ujicoba

Sebelumnya media Korea Selatan memberitakan Tae Yong akan berangkat ke Indonesia pada Kamis (26/12) atau setelah Natal untuk finalisasi kontrak.

Tae Yong lebih memilih melatih Timnas Indonesia dibandingkan menerima tawaran kontrak dari klub China, Shenzhen FC.

Dikutip dari Donga, Tae Yong mengaku mendapat tugas khusus dari PSSI untuk membenahi komposisi keseluruhan dari sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Uji Coba Lawan Oman, Begini Peluang Kemenangan Timnas Indonesia Menurut STY

“Saya mau membesarkan para pemain muda dengan baik untuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2021,” kata Tae Yong.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...