PORDI Sulsel Resmi Terbentuk, Target Ikut PON di Papua

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Pengurus Provinsi (Peng Prov) Sulsel, melakukan pertemuan perdana di Baruga Pertanahan Pettarani, Makassar, Rabu (1/1/2020). 

Pertemuan tersebut, dihadiri langsung Sekretaris Jendral (Sekjend) PB PORDI Zulkarnain Wahid, Dewan Pembina PORDI Sulawesi Selatan, Wasir Thalib, serta Ketua Dewan Penasehat PORDI Sulawesi Selatan Rasyid Sarehong. 

Ketua PORDI Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle mengungkapkan, terbentuknya PORDI di Sulsel semakin mempertegas bahwa domino adalah olahraga otak yang bisa berkembang dan memiliki aturan yang mengacu pada putusan PD PORDI. 

“Olahraga domino banyak penggemarnya dan semua kalangan dan bisa banyak jadi pemainnya, olahraga domino adalah olahraga otak yang bisa membuat kita terhibur,” ujar Andi Adi, sapaan akrab Andi Baso Ryadi Mappasulle. 

Setelah resmi ditunjuk sebagai nahkoda PORDI Sulsel, Adi mengatakan pihaknya akan segera melalukan finalisasi pengurus dan mengagendakan pelantikan dalam waktu dekat ini. 

“Nanti dipelantikan kita juga akan rangkaikan dengan pertandingan persahabatan sesama pengurus PORDI,” ujarnya.

Selain itu, Adi juga berjanji akan segera melebarkan sayap ke 24 kabupaten kota se Sulsel dan melakukan deklarasi bersama. 

“Intinya PORDI akan dibentuk secepatnya di 24 kabupaten kota, karena PB PORDI pusat juga dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi dan setelah itu akan mendaftarkan pada KONI pusat dan PB juga akan berusaha olahraga domino ini sudah bisa di perlombakan pada PON di Papua,” tutupnya. 

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya