Logo Sulselsatu

Musim Hujan, Iksan Iskandar Minta Camat hingga Kades Dirikan Posko Siaga

Asrul
Asrul

Selasa, 07 Januari 2020 17:56

Iksan Iskandar. (Sulselsatu/Dedi)
Iksan Iskandar. (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengaku telah mengeluarkan SK siaga bencana kepada seluruh anak buahnya dalam menghadapi musim hujan tahun ini.

“Sudah ada SK, sudah ada posko, dan kita intruksikan kepada semua camat, desa dan kelurahan untuk berposko siaga bencana,” kata Iksan usai menghadiri pelantikan TP PKK Desa di ruang pola Kantor Bupati, Selasa (7/1/2020).

Iksan mengatakan, tidak ada alokasi anggaran khusus untuk pendirian posko. “Tidak ada anggaran untuk itu, jadi kita berposko atas prakarsa sendiri,” katanya.

Baca Juga : Iksan Perintahkan Wabup Jeneponto Komandoi Gerakan Vaksinasi di 11 Kecamatan

Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto mengimbau agar masyarakat lebih waspada mengingat intensitas hujan pada Januari 2020 lebih tinggi dibandingkan intensitas hujan yang mengakibatkan banjir bandang Januari 2019 lalu.

Sponsored by MGID

“Sesuai Hasil rekomendasi dari BMKG untuk tahun 2020 mulai Januari hingga Februari, intensitas hujan di hulu di dataran tinggi Kabupaten Gowa perbatasan langsung dengan Kabupaten Jeneponto, hampir 1000 mm,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto Mus Mulyadi, Kamis (26/12/2019).

“Dibandingkan dengan Januari tahun 2019 yang terjadi banjir bandang itu, intensitas hujan di hulu di dataran tinggi Gowa hanya 200 mm, namun curah hujanya sangat lebat sehingga Jeneponto mendapat banjir kiriman,” katanya.

Baca Juga : VIDEO: Miris, Sejumlah Penerima Bantuan BPNT di Jeneponto Terima Telur Busuk

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...