Logo Sulselsatu

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

Asrul
Asrul

Kamis, 09 Januari 2020 11:19

Pangeran Harry dan Meghan Markle (int)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (int)

SULSELSATU.com, JAKARTAPangeran Harry dan Meghan Markle menghebohkan publik Inggris. Keduanya memutuskan untuk mundur dari anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan hal tersebut di akun resmi Instagram mereka, @sussexroyal. Selain mundur, mereka mempertegas akan membiayai hidup sendiri.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” demikian bunyi pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Rabu (8/1/2020).

Baca Juga : Cetak Sejarah, Meghan Markle Jadi Editor Tamu Majalah Vogue Inggris

https://www.instagram.com/p/B7EaGS_Jpb9/

Disebutkan pula bahwa Duke dan Duchess of Sussex akan tinggal di Inggris dan Amerika Serikat, negara asal Meghan Markle.

“Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan anak kami dengan menghargai tradisi kerajaan sembari memberikan ruang gerak agar kami dapat fokus untuk langkah selanjutnya, termasuk peluncuran gerakan amal kami yang baru,” tulis mereka.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada Mei 2018. Setahun kemudian mereka dikaruniai seorang putra bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pihak Istana telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur.

Seperti dikutip CNN, Kerajaan merasa kecewa dengan tindakan mereka dan menyebut situasinya sangat pelik. Mereka mengatakan, “Diskusi dengan Duke dan Duchess masih dalam tahap awal. Kami mengerti keinginan mereka untuk melakukan pendekatan yang berbeda, tapi ini masalah yang rumit dan butuh waktu yang panjang untuk membahasnya.” Belum diketahui bilamana keputusan tersebut akan berdampak pada status Harry sebagai pewaris keenam takhta Kerajaan Inggris.

Keputusan ini muncul setelah rentetan kabar tak sedap antara Harry-Meghan dan keluarga Kerajaan Inggris. Hubungan Pangeran Harry dan kakaknya, Pangeran William, sempat dikabarkan merenggang. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga melewatkan tradisi Natal keluarga Kerajaan di Sandringham karena memilih liburan di Kanada.

Hubungan keluarga Sussex dan media Inggris juga tak harmonis. Oktober lalu, Meghan yang mantan aktris itu melayangkan gugatan terhadap sejumlah tabloid atas masalah pelanggaran privasi.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...