Logo Sulselsatu

Ditumbangkan Napoli, Sarri Kritik Gaya Main Juventus

Asrul
Asrul

Senin, 27 Januari 2020 15:10

istimewa
istimewa

NAPLES – Juventus akhirnya tersungkur atas Napoli pada pekan 21 Liga Italia. Bermain di San Paolo, Naples, Senin (27/1) Wita, Si Nyonya Tua tumbang 2-1 dari tuan rumah.

Atas kekalahan ini, pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya.

Di babak pertama, Bianconeri bahkan tidak mampu menciptakan peluang yang mengarah ke gawang.

Baca Juga : Juventus: Welcome Back Home, Allegri!

Usai melewati sejam, Napoli memecah kebuntuan setelah Piotr Zielinski mencetak gol untuk membuka skor. Di menit ke-86, Lorenzo Insigne mendaratkan pukulan telak untuk Juventus dengan melahirkan gol kedua tim tuan rumah. Cristiano Ronaldo membuat gol hiburan bagi Juventus di menit akhir waktu normal.

Dengan kekalahan ini Juventus gagal memperlebar keunggulannya di papan klasemen Liga Italia. Si Nyonya Tua memang masih mempertahankan Capolista dengan 51 poin, tapi kini hanya berjarak tiga angka saja dari rival terdekatnya, Inter Milan di posisi kedua.

Sarri mengatakan, permainan Juventus tanpa greget. Hal yang tidak biasanya terjadi.

Baca Juga : Mike Maignan Resmi Gabung AC Milan, Donnaruma Hengkang?

“Kami pasif di sepanjang pertandingan, meskipun kami bisa bermain dengan tempo yang lambat, melakukan lima sentuhkan, selalu jauh di antara lini, sangat-sangat hambar,” ucap Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Tadi itu adalah pertandingan yang buruk, kami melakukan pendekatan, intensitas yang keliru, psikologis yang salah yang diikuti dengan interpretasi secara fisik. Jelas ini bukan kami.”

“Kami menempatkan Napoli dalam situasi di mana mereka cuma harus melakukan usaha minimal untuk mengalahkan kami. Kami selalu terlambat untuk menjemput setiap bola seolah-olah kami dalam slow motion dan tidak ada yang berhasil,” sungut mantan pelatih Napoli itu.

Baca Juga : Atalanta Susul Juventus ke Final Coppa Italia

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...