Logo Sulselsatu

Kepada WHO, Presiden Xi Jinping Sebut Wabah Corona adalah Iblis

Asrul
Asrul

Rabu, 29 Januari 2020 12:15

Presiden China Xi Jinping. (int)
Presiden China Xi Jinping. (int)

BEIJING – Presiden China Xi Jinping menjamu langsung Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Beijing pada Selasa (28/1/2020) kemarin.

WHO sendiri berkunjung ke Beijing dalam rangka membahas langkah-langkah China mengatasi wabah virus corona yang telah menggemparkan dunia.

Kepada Tedros, Xi Jinping menegaskan, bahwa RRC saat ini tengah serius memerangi wabah virus corona.

Baca Juga : VIDEO: Warga Dilarang Mudik, Puluhan WN China Malah Masuk Indonesia

Menurut Xi, keselamatan dan kesehatan rakyat adalah yang terpenting, dan karena itu pencegahan dan pengendalian wabah ini merupakan pekerjaan paling penting di negara tersebut saat ini.

Sponsored by MGID

“Epidemi ini adalah iblis. Kami tak akan membiarkannya bersembunyi,” kata Xi dalam pertemuan itu seperti dilansir kantor berita China, Xinhua, Rabu (29/1/2020).

Kepada Tedros, Xi juga mengatakan bahwa pemerintah China telah merilis informasi mengenai wabah corona ini secara terbuka, transparan dan bertanggung jawab, serta secara aktif merespons kekhawatiran semua pihak, dan meningkatkan kerja sama dengan komunitas internasional.

Baca Juga : VIDEO: Napi Asal China yang Kabur Ditemukan Tewas Gantung Diri di Bogor

Xi mengatakan bahwa China siap bekerja sama dengan WHO serta komunitas internasional untuk menjaga keamanan kesehatan publik regional dan global.

Xi juga mengatakan bahwa dirinya yakin WHO dan komunitas internasional akan menghadapi situasi epidemi ini dengan cara yang obyektif, tepat, tenang dan masuk akal.

Dalam pertemuan itu, Tedros memuji pemerintah China telah menunjukkan tekad politiknya yang kuat dan mengambil langkah tepat waktu dan efektif dalam menangani epidemi ini.

Baca Juga : AS Ajak ASEAN Putuskan Hubungan dengan Perusahaan China

Bahkan Tedros mengatakan bahwa langkah-langkah yang diambil China bukan hanya melindungi rakyatnya, namun juga melindungi rakyat di seluruh dunia.

Dirjen WHO itu juga memuji kecepatan tinggi dan skala besar langkah-langkah China yang jarang terlihat di dunia. Disebutkan Tedros, hal itu menunjukkan efisiensi dan keunggulan sistem China.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : AS Ajak ASEAN Putuskan Hubungan dengan Perusahaan China

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...