Logo Sulselsatu

Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa, Wabup Barru Minta Jaminan Kualitas

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Januari 2020 08:32

Wakil Bupati Barru Nasruddin. (ist)
Wakil Bupati Barru Nasruddin. (ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Wakil Bupati Barru Nasruddin mengingatkan kepada semua pengguna anggaran untuk memperhatikan kualitas dalam melakukan pengadaan barang dan jasa.

Penegasan Nasruddim disampaikan saat memberi pengarahan di sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) 2020 di Gedung Menara lantai 6 Kantor Bupati Barru, Kamis (29/1/2020).

“Yang terpenting bagaimana kualitas dari hasil pengadaan yang dilakukan, sehingga memberikan dampak yang baik bagi pembangunan di Kabupaten Barru,” kata Nasruddin.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Tak Setuju Soal Pengadaan Barang dan Jasa Tanpa Tender

Nasruddin melanjutkan, bahwa panitia Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan komitmennya dalam memajukan Kabupaten Barru. Salah satunya dengan melakukan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas.

Sponsored by MGID

Imbauan ini, sekaligus menjadi harapan Bupati Barru Suardi Saleh di berbagai kesempatan, agar memperhatikan kualitas di setiap tanggung jawab yang dijalankan para pengguna anggaran atau PPK.

Nasruddin, meminta kepada para pengguna anggaran, agar dalam melakukan pengadaan tetap memperhatikan regulasi dan perencanaan yang baik dalam tata kelola pemerintahan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa

“Dengan perencanaan yang baik dan mengacu pada regulasi yang benar, maka tentunya kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik pula. Dan itu dibutuhkan komitmen bersama. Kita juga meminta agar memperhatikan pemanfaatan anggaran yang tepat dan cepat demi tercapainya serapan anggaran dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru,” Ujarnya.

Nasruddin juga tak lupa mengingatkan PPK untuk melaporkan setiap progres maupun penanganan aset kepada bagian aset daerah. Itu dimaksudkan agar bisa berjalan dan tertat dengan sangat baik.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...