iklan Kareba Parlementa

Kominfo Parepare Siap Tayangkan Secara Langsung Hasil Tes CPNS

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare memastikan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) TV Peduli Parepare siap menyiarkan secara langsung hasil pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis komputer seleksi CPNS Kota Parepare tahun 2020.

Penegasan ini disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) La Ode Arwah Rahman, yang juga Stasiun Manager TV Peduli, saat ditemui di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis, 6 Februari.

Pihaknya kata La Ode, saat ini telah melakukan berbagai persiapan secara teknis guna kelancaran kegiatan siaran langsung hasil tes penerimaan CPNS berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) yang dimulai Senin pekan depan. Salah satu persiapan dimaksud adalah kepastian model sistem penyiaran yang digunakan.

“Tadi kami sudah komunikasi dengan Ibu Adriani, Sekretaris BKPSDM perihal mekanisme yang dapat digunakan untuk mengakses data hasil CAT, dan untuk selanjutnya ditayangkan di TV Peduli. Insya allah, masyarakat Parepare cukup menonton TV Peduli, seluruh hasil CAT dapat langsung diketahui hasilnya melalui TV Peduli,” kata La Ode.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam rangka transparansi, selain dapat diakses melalui siaran TV Peduli, hasil tes juga dapat diketahui melalui streaming fanpage Facebook TV Peduli Parepare. “Insya allah streamingnya akan kami share di semua group Medsos besar untuk memudahkan masyarakat,” katanya.

Kebijakan streaming medsos, terang La Ode, juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang tidak sempat menonton Live TV Peduli saat kegiatan tes berlangsung.

“Semua direkor di sana (TV Peduli-red), mulai dari sesi satu hingga sesi terakhir. Kalau tidak sempat nonton tv, maka tinggal buka Fanpage Facebook TV Peduli,” ujar La Ode.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi CPNS Parepare yang juga Sekkot Parepare, Iwan Asaad, kebijakan menyiarkan hasil tes TKD CPNS tahun ini dimaksudkan untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan tes CPNS Kota Parepare.

“Jadi siapa saja bisa mengakses secara update hasil tes CPNS. Scoring tiap peserta bisa diketahui dari waktu ke waktu baik lewat HP,” ujarnya.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, peserta tes CPNS Parepare yang memenuhi syarat administrasi berjumlah 7.336 orang, dan akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT berjumlah 7333 orang.

“Tiga orang lagi memutuskan memakai nilai SKD yang tahun lalu. Jadi mereka tinggal menunggu tes selanjutnya yaitu tes SKB. Tapi dengan syarat jika nilai SKD orang tersebut tidak ada yang melampaui dikali tiga orang,” tandas Adriani.

Tes CPNS Parepare akan berlangsung 10-16 Februari 2020 di Gedung BKPSDMD Parepare, Jalan Balai Kota Nomor 1.

Adriani mengemukakan, panitia membagi lima sesi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 Wita. Siap sesi diikuti 220 peserta tes. Durasi setiap sesi 1,5 jam. Panitia menyiapkan 230 unit komputer, 220 digunakan setiap peserta per sesi, 10 lagi cadangan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

VIDEO: Polisi Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Kabupaten Bantaeng yang ditemukan tewas bersimbah darah di...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Deklarasi Komunitas Cinta Parepare Anti Hoax, Diskominfo Gandeng ACP

SULSELSATU.com, PAREPARE - Upaya pemberantasan hoaks atau berita yang tidak benar...

Artikel Lainnya

Wakil Ketua DPRD Sulsel Buka Puasa Bersama Aktivis

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, menggelar buka...

DPD Minta Perbankan Tak Bedakan Pelayanan dengan Pelaku UMKM

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan...

Nyaleg Lagi, Irwan Zulfikar Angkat Isu Kemiskinan di Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Politisi asal Kabupaten Jeneponto, Irwan Zulfikar, kembali nyaleg....

Pengaspalan Jalan Disoal Warga, PUPR Sinjai Minta Kontraktor Lakukan Perbaikan

SULSELSATU.com, SINJAI - Pengerjaan jalan hotmix di Kampung Honto, Dusun Lita-Litae,...

Forkom Prof Andalan Dukung Langkah Nurdin Abdullah Gabung Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Prof Andalan (Prof...

Terkini

Polda Sulsel Mulai Dalami Penyebab Kebakaran Pasar Karisa

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasca Kebakaran yang menghanguskan seluruh isi Pasar Tradisional...

VIDEO: Dicegat Babi Hutan, Pendaki Ini Nekat Panjat Pohon

SULSELSATU.com - Sejumlah pendaki memanjat pohon lantaran dicegat seekor babi hutan. Video...

Maraja Tour Mice Gandeng UKM Takalar Kolaborasi Wirausaha di Torut

SULSELSATU.COM, TORAJA UTARA - Maraja Tour Mice merangkul Dinas Pariwisata, Pemuda...

Kaukus  Perempuan  Parlemen DPRD Sulsel Berbagi dengan Warga Binaan Rutan Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kaukus Perempuan Parlemen  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

Fatma dan 6 Perempuan Ini Disebut Figur Jempolan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Representasi Fatmawati Rusdi sebagai kandidat perempuan di Pilkada...