Logo Sulselsatu

Pemkab Bulukumba Studi Banding Pengelolaan Mal Pelayanan Publik di Barru

Asrul
Asrul

Kamis, 06 Februari 2020 22:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Kendati Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Barru belum dilaunching secara resmi, namun daerah lain mulai menjadikannya sebagai percontohan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba misalnya, secara khusus melakukan kunjungan kerja ke Barru dalam rangka melakukan studi banding terkait pengelolaan perizinan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (6/2/2020)

Rombongan dari Pemkab Bulukumba tersebut, dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Keuangan, Kadis Tata Ruang, Kadis Perizinan, Sekretaris Bappeda, Kabag Organisasi, dan beberapa kepala bidang terkait di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga : Pemkab Gowa Buka Mal Pelayanan Publik, Akomodasi 147 Layanan Instansi Daerah dan Vertikal

Rombongan tersebut diterima langsung Plh Sekretaris Kabupaten Barru, Abustan di ruang Barru Smart Information Centre (Basic), Gedung Tower Kantor Bupati Barru.

Menurutnya, selama ini tercatat ada 91 layanan yang terbagi di 15 instansi pemerintahan. Guna meningkatkan pelayanan dan mempermudah warga, pihaknya menyatukan di satu gedung, yakni MPP.

“Dengan hadirnya MPP ini kita bisa minimalisir penggunaan transportasi bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan, sehingga mereka tidak perlu bolak balik lagi dan semua dilayani dengan baik ditempat ini. Begitu pun dari segi efisiensi dan efektivitas bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga : Ungkapan Mendalam Bupati Barru Usai Almarhum Istrinya Dimakamkan

Selain itu, Abustan menyampaikan apresiasi atas kehadiran rombongan studi banding dari Pemkab Bulukumba.

“Terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Bulukumba di Kabupaten Barru ini, sebagai bentuk saling berbagi ilmu dalam hal peningkatan daerah masing-masing. Jadi di sini kita saling berbagi dan sharing untuk kemudian bisa menutupi dari kekurangan yang ada,” kata dia.

Sekadar diketahui, MPP Barru akan dilaunching secara resmi di Hari Jadi Barru ke 60 yang direncanakan 20 Februari mendatang. Meski demikian, beberapa instansi mulai melakukan pelayanan di MPP sebelum peresmian.

Baca Juga : Hasnah Syam Istri Bupati Suardi Saleh Berpulang, Kabupaten Barru Berduka

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...