Logo Sulselsatu

Pameran Sepeda Terbesar Bakal Hadir di Benteng Rotterdam, Catat Tanggalnya

Asrul
Asrul

Jumat, 07 Februari 2020 08:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar Bike Festival (MBFest) 2020 akan hadir di Makassar pada 14-15 Maret 2020 di Benteng Fort Rotterdam, Makassar. Pada kegiatan tersebut, MBFest 2020 akan menampilkan perkembangan sepeda dari masa ke masa.

Managing Director RJK Event by RJK Management, Faizal TN mengatakan dalam kegiatan ini akan ditampilkan sepeda-sepeda dari berbagai brand yang ada di Indonesia dan luar negeri.

“Sepeda yang ditampilkan tidak hanya sepeda biasa, melainkan perkembangan sepeda dari masa ke masa. Exhibition ini pun akan menampilkan sepeda-sepeda modifikasi yang unik,” tuturnya, Jumat, (7/2/2020).

Baca Juga : Kurangi Polusi, Iqbal Suhaeb Ajak Masyarakat Biasakan Bersepeda

Selain Bike Exhibition kata Faizal, ada beberapa rangkaian kegiatan seperti, food station, balance kids race dengan area sepeda untuk anak-anak dan bagi yang tidak memiliki sepeda, night ride dengan nuansa lampu-lampu kecil di sepeda peserta.

Lebih jauh, Faizal menyebutkan jika lampu tersebut menjadi simbol renungan akan udara yang tercemar oleh polusi kendaraan. Selain itu, ada juga health station yang akan diisi dengan aksi donor darah, check up kesehatan gratis untuk keluarga yang kurang mampu, serta konsultasi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

General Manager Dunia Sepeda Makassar, Steven Sumarno menambahkan akan ada coaching clinic yang dikemas semenarik mungkin agar para pesepeda memiliki pengetahuan untuk mencegah terjadinya cedera sekaligus penaganan cedera dalam kondisi darurat secara baik dan benar.

“Untuk Coaching Clinic sendiri, kami mengundang atlit yang setia membawa Polygon yaitu Kuzumawati Yazid, yang juga merupakan atlet MTB XC wanita nomor 1 di Indonesia. Dengan harapan pesepeda lainnya bisa mendapat tips bersepeda yang baik dan benar dari ahlinya,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...