Logo Sulselsatu

Erna Rasyid Taufan Jadi Tim Seleksi Rekrutmen Guru SDIT KH Ahmad Dahlan

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Februari 2020 08:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan didaulat sebagai salah satu dari empat orang Tim Penyeleksi Rekrutmen Guru SDIT KH Ahmad Dahlan.

Ketua Lazismu Parepare ini diamanahkan menyeleksi kemampuan membaca alquran para calon guru.

Baca Juga : Erna Taufan Ajak Masyarakat Parepare Bantu Pengungsi

Proses seleksi dilakukan di dua tempat, yakni sesi pertama di kantor Lazismu Parepare dan sesi kedua di Barugae Rujab Walikota Parepare.

“Saya ditugaskan untuk menguji kemampuan tajwid, kefasihan, dan lagu dalam membaca alquran. Tadi calon guru saya minta mengaji. Ada yang baca surah Al Baqorah, Alfatihah, dan ada juga surah Maryam,” ujar Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini, Sabtu (15/2/2020).

Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan, Syaiful Amir mengatakan, seleksi rekrutmen dilakukan untuk mencari guru SDIT yang terbaik. Tak hanya profesional dan ungguldi bidang akademik, namun dalam bidang agama, pengetahuan umum kemuhammadiyahan, dan akhlak, serta kemampuan baca alquran.

Baca Juga : Erna Taufan Ikuti Munas Dekranas Virtual

Selain Erna Rasyid Taufan, kata dia, terdapat tiga orang ahli yang menjadi tim penyeleksi rekrutmen calon guru SDIT KH Ahmad Dahlan itu.

“Mereka ada empat orang, yakni Prof. DR. HM Siri Dangnga yang menilai kemampuan akademik, sikap dan perilaku. Selanjutnya, Dr. Buhera yang menyeleksi pengetahuan umum, dan kemuhammadiyahan. Erna Rasyid Taufan yang menyeleksi kemampuan membaca alquran calon guru. Dan terakhir Indra Wijaya untuk menguji psikologi peserta,” kata Syaiful Amir, yang juga Sekretaris Lazismu Parepare ini.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...