Logo Sulselsatu

KPU Makassar Siagakan 60 Personil Layani Kandidat Walikota Jalur Perseorangan

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Februari 2020 22:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah bersiap-siap menerima syarat dukungan untuk pasangan calon walikota Makassar yang akan menempuh jalur perseorangan mulai hari ini hingga 23 Februari di lantai dua hotel Claro, Jalan AP Pettarani.

“Sejauh ini belum ada pasangan calon yang datang memberikan syarat dukungan tetapi kami akan menunggu sesuai dengan tahapan yang telah ada,” kata Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Romy Harminto, Rabu (19/2/2020).

Meski belum ada yang datang menyerahkan syarat dukungan, Romy menyebut beberapa bakal calon walikota telah melakukan pengisian Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Adapun syarat dukungan yang akan diterima adalah yang memenuhi syarat minimal yakni sebanyak 72.570 KTP.

Baca Juga : Mulai 11 Februari Bawaslu Larang Kampanye di Medsos

“Yang diterima yang memenuhi minimal syarat dukungan. Jika ada yang datang akan hitung per lembar jika lebih diterima jika kurang tidak diterima,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Gunawan Mashar. Berdasarkan aturan, maka dukungan harus tersebar di minimal delapan kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Kita standby untuk menyambut mereka yang datang bawa syarat dukungan. Kita siap kan 60 orang yang terbagi dalam 15 tim untuk melayani bakal calon yang datang menyerahkan syarat dukungan. Setiap calon akan ditangani oleh lima tim,” ungkap Gunawan.

Baca Juga : Diskominfo Makassar Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Gunawan juga mengatakan, sejauh ini telah ada sekitat tujuh tim pasangan yang melakukan pengisian Silon dengan jumlah bervariasi. Tim atau pasangan calon yang telah mengisi silon diantaranya Syarifuddin Dg Punna (Sadap), Moh Ramdhan Pomanto (DP), Muhammad Ismak, Andi Munawar, Jabal Nur, dan Iriyanto Baso Ence (Anto).

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...