Logo Sulselsatu

Pemkot Gandeng Bulog Siapkan Tunjangan Beras Bagi ASN

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Februari 2020 17:58

Pemkot Gandeng Bulog Siapkan Tunjangan Beras Bagi ASN

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar bersama Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) menandatangani nota kesepahaman atau “Memorandum of Understanding (MoU)” terkait penyaluran beras kepada lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Murniaty Kamase disaksikan langsung

Baca Juga : Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

Pimwil Bulog Kanwil Sulselbar, Eko Pranoto beserta jajaran Dinas Perdagangan Kota Makassar, di Rujab Wali Kota Makassar, Rabu (26/2/20).

Sponsored by MGID

Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Eko Pranoto mengatakan MoU ini merupakan pertama kalinya dilakukan di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Kemarin kita sudah MoU dengan Pemerintah Provinsi Sulsel sekarang kita menyasar ASN Kota Makassar untuk tunjangan beras bagi ASN,” ucapnya.

Baca Juga : Jubir Makassar Recover: Mulai September, Vaksinasi Sasar 100 RT Per Hari

Tidak hanya itu, kata Eko, para pimpinan OPD juga harus menyampaikan kepada para ASN bahwa beras dari Bulog saat ini kualitasnya tidak diragukan lagi dan dapat diunggulkan.

“Ini beras lokal dari Kabupaten Sidrap kita langsung dari pengepul kualitas premium. Kualitas beras dari Bulog sudah tidak diragukan lagi dan semakin baik,” ujarnya. Untuk harganya sendiri mencapai Rp 11 ribu per kilogram berasnya, di bawah harga standar penjualan di pasaran. Merek berasnya yaitu BerasKita.

Sementara, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap, kerja sama dengan Perum Bulog tersebut dapat segera terealisasi dan berkelanjutan pada bahan pokok lainnya, bukan hanya pada beras.

Baca Juga : 9 Hari Swab On The Road, Pemkot Makassar Periksa 2.089 Orang, 55 Positif

“Kita berharap ini bisa secepatnya terealisasi. Dan kita membantu produk lokal berkembang apalagi ini makanan pokok. Kita wajib dukung,” jelasnya.

Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan penyerahan secara simbolis beras jenis premium 10 kilogram dan sampe beras yang diberi branding Beraskita dari Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Eko Pranoto kepada Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...