Waspada! Satu Orang di Sulawesi Positif Corona

ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com – Covid-19 atau virus corona makin mengganas di Indonesia, bila sebelumnya diberitaka Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan positif, berita terbaru seorang pasien yang berada di Manado, Sulawesi Utara juga dipastikan positif.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Jimmy Panelewen, sebagai pihak yang merawat pasien tersebut.

“Rumah Sakit Prof Kandou sudah melakukan langkah-langkah, sesuai dengan protap yang ada,” ucap Jimmy kepada wartawan, dikutip CNNIndonesia, Ahad (15/3/2020).

Menurut Jimmy pasien berusia 51 tahun itu sudah diisolasi di ruang perawatan khusus sejak 9 Maret dan dikatakan dalam kondisi stabil secara klinis. Pasien disebut mengidap penyakit lain yang berkaitan dengan ginjal dan gula.

Kepala Bidang Rekam Medik RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Hanry Takansenseran, menyatakan pasien berasal dari Sulawesi Utara dan memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri untuk ibadah umrah.

Sebelum dirujuk ke RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, pasien dirawat di Rumah Sakit Siti Maryam.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta masyarakat Sulawesi Utara terus waspada namun tidak panik.

“Tidak perlu panik, tapi harus waspada. Masyarakat mulai menghindari keramaian yang berpotensi sebagai penyebaran Covid-19,” ujar Olly.

Editor: Asrul