Logo Sulselsatu

Waspada! Satu Orang di Sulawesi Positif Corona

Asrul
Asrul

Minggu, 15 Maret 2020 08:59

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com – Covid-19 atau virus corona makin mengganas di Indonesia, bila sebelumnya diberitaka Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan positif, berita terbaru seorang pasien yang berada di Manado, Sulawesi Utara juga dipastikan positif.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Jimmy Panelewen, sebagai pihak yang merawat pasien tersebut.

“Rumah Sakit Prof Kandou sudah melakukan langkah-langkah, sesuai dengan protap yang ada,” ucap Jimmy kepada wartawan, dikutip CNNIndonesia, Ahad (15/3/2020).

Baca Juga : VIDEO: Virus Corona Ada di Buku Paket IPA Tahun 2017, Katanya Tidak Berbahaya

Menurut Jimmy pasien berusia 51 tahun itu sudah diisolasi di ruang perawatan khusus sejak 9 Maret dan dikatakan dalam kondisi stabil secara klinis. Pasien disebut mengidap penyakit lain yang berkaitan dengan ginjal dan gula.

Sponsored by MGID

Kepala Bidang Rekam Medik RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Hanry Takansenseran, menyatakan pasien berasal dari Sulawesi Utara dan memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri untuk ibadah umrah.

Sebelum dirujuk ke RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, pasien dirawat di Rumah Sakit Siti Maryam.

Baca Juga : Cegah Virus Corona, Shalat Idul Fitri di Lutra Terapkan Protkes

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta masyarakat Sulawesi Utara terus waspada namun tidak panik.

“Tidak perlu panik, tapi harus waspada. Masyarakat mulai menghindari keramaian yang berpotensi sebagai penyebaran Covid-19,” ujar Olly.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 23:38
Kepala Bappeda Bawakan Program Zikir dan Tausiyah Pemkot Parepare di Masjid Nawing Al-Amin
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan...
Video23 September 2021 23:32
VIDEO: Detik-detik Pria di Cilacap Jatuh Tersungkur Di Hadapan Jokowi
SULSELSATU.com – Seorang pria asal Kemiren, Cilacap jatuh tersungkur dihadapan Presiden Jokowi. Pria tersebut nekat terobos penjagaan Paspampres...
Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Sponsored by MGID
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...