Logo Sulselsatu

Pulangkan PDP Corona, RSUD Tenriawaru Minta Isolasi Mandiri Dua Pekan

Asrul
Asrul

Jumat, 20 Maret 2020 12:59

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, BONE – RSUD Tenriawaru Bone memulangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.Keluhan seperti batuk dan demam yang sebelumnya dirasakan pasien dinyatakan sembuh.

Juru bicara penanganan corona Pemkab Bone, dr Yusuf mengatakan, pasien PDP tersebut diharuskan mengisolasi diri selama dua pekan ke depan. Keluarga disarankan tidak melakukan kontak langsung dengan pasien.

“Untuk hari ini pasien yang dirawat di RS Tenriawaru telah dizinkan oleh tim dokter pulang dan sekarang sudah tiba di rumahnya, tidak ada lagi demam dan keluhan batuk,” kata Yusuf, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga : PDP Corona, Kabag Hukum Pemkot Makassar Meninggal Dunia

Sebelum dipulangkan, pihak RSUD telah melakukan pengambilaan spesimen swab terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona oleh laboran dari TGC Diskes Bone untuk selanjutnya dikirim ke provinsi.

Sponsored by MGID

Yusuf mengatakan, masih ada satu ODP yang dirawat di RS Yasin. Namun pasien ini masih dalam kondisi stabil dan menunggu hasil pemeriksaan radiologi.

Seorang lainnya dengan gejala mirip corona yang sempat dirawat di RS Hapsa, pada Kamis (19/3/20) kemarin, telah dirujuk ke RS Sinjai.

Baca Juga : RSUD Barru Rawat 1 PDP Corona, Riwayat Perjalalan Luwuk Banggai-Surabaya

Namun kata Yusuf, dalam kasus ini tidak sepenuhnya memenuhi kriteria penegakan diagnosis Covid-19 karena pasien tidak pernah mengunjungi daerah terjangkit corona, hanya untuk tindakan antisipasi keselamatan pasien.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...