Logo Sulselsatu

Fokus Lindungi Warga dari Corona, Suardi Saleh Tunda Umumkan Cawabup

Asrul
Asrul

Minggu, 29 Maret 2020 14:00

Suardi Saleh. (ist)
Suardi Saleh. (ist)
SULSELSATU.com, BARRU – Sikap yang patut diacungi jempol kembali ditunjukkan Suardi Saleh. Di tengah ancaman virus Corona di Indonesia, Bupati Barru ini memilih mengabaikan dulu kepentingan politiknya jelang Pilkada September 2020.
Atas alasan fokus bersama warga menangani dan mengantisipasi penyebaran virus mematikan itu yang korbannya makin bertambah di Indonesia, Suardi Saleh memutuskan menunda mengumumkan pasangannya di Pilkada Barru.
“Di tengah ancaman Corona yang melanda bangsa kita, tentu bukan momen tepat kita bicara dan bahas dulu soal politik atau pilkada. Karena itu, saya memutuskan menunda untuk sementara waktu mengumumkan bakal calon wakil bupati (cawabup) yang akan menjadi pasangan saya di pilkada,” kata Suardi Saleh melalui rilis yang diterima Sulselsatu.com, Ahad (29/3/2020).
Menurut dia, jauh lebih penting sekarang bagaimana untuk terus fokus melakukan berbagai antisipasi dan penanganan mengenai bahaya Corona yang penyebarannya sangat cepat di Indonesia.
Apalagi, kata dia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI juga sudah memutuskan melakukan penundaan beberapa tahapan pilkada dengan alasan yang sama, yakni ada ancaman virus Corona atau Covid-19.
“Saya tentu sangat berharap dan memohon dukungan semua elemen warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Salah satunya, memperbanyak tinggal di rumah sementara waktu. Sekali lagi, abaikan dulu perbedaan pilihan politik,” imbau Suardi Saleh yang sudah mendapat rekomendasi dukungan dari Partai NasDem.
Ia menambahkan, bahwa lawan kita bersama sekarang ini adalah penyebaran virus Corona. Olehnya itu, butuh penanganan serius dan kebersamaan, agar penularannya tidak menyebar atau bisa dikurangi di Barru.
“Lawan kita bersama sekarang adalah Covid-19. Kita harus bersama-sama mencegah, mengantisipasi dan menangani penyebaran Corona. Ini jauh lebih penting sekarang ketimbang kita bicara soal politik. Lupakan dulu perbedaan pilihan. Barru harus bersatu, kuat dan bisa melewati ancaman ini. In syaa Allah,” kata dia.
Ia menambahkan bahwa ancaman Corona tak boleh dipandang remeh. Selain penyebarannya sangat cepat, juga korban jiwa jumlahnya terus bertambah di dunia, termasuk di Indonesia. Ditambah lagi, sudah ada puluhan warga di Sulsel yang dinyatakan positif Corona. Karena itu, ia memilih mencurahkan perhatiannya bersama sejumlah elemen warga memutus mata rantai penyebarannya.
Sebelumnya, diberbagai kesempatan, Suardi Saleh berjanji akan mengumumkan pasangannya di Pilkada 2020, paling lambat akhir Maret 2020. Hanya saja, ada situasi nasional yang butuh perhatian khusus, maka ketua DPD NasDem Barru ini memutuskan menunda.
Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...