Logo Sulselsatu

Bahas Kesiapan Daerah Tangani Covid-19, Taufan Vicon dengan Kemendagri

Asrul
Asrul

Kamis, 09 April 2020 21:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, terus berfikir soal Penanganan serta langkah yang perlu kemudian untuk ditempuh dalam melakukan penanganan Virus Corona atau Covid-19, dengan menggelar Video Conference bersama dengan Mendagri, Mekopolhukam, Menkeu, Mensos dan Mendes, Kamis 9 April 2020.

Pada Vicon kali ini, yang diikuti Kepala Daerah Seluruh Indonesia, membahas langkah penanganan Virus Corona dan dampak dari mewabah virus tersebut ditengah masyarakat Indonesia.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, setelah menggelar Video Conference bersama Mentri, sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, yang disampaikan melalui Mentri Dalam Negeri, Mentri Koordinator Hukum dan HAM, Mentri Keuangan, Mentri Sosial, dan Mentri Desa, membahas terkait kesiapan Pemerintah dalam hal Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Penerapan PSBB di masing-masing daerah memang perlu melakukan kajian khusus, itu dimaksudkan agar optimalisasi kebutuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, tidak berdampak pada PSBB tersebut,” katanya.

Selain itu, ungkap Taufan, Menteri juga membahas terkait prosedur penanganan dampak wabah Covid-19, ditengah kebutuhan pangan dan lesunya ekonomi masyarakat.

“Termasuk beberapa bantuan langsung tunai dipaparkan secara matang oleh Mentri Dalam Negeri pada kesempatan tersebut, dan tentunya kami sebagai pemerintah Daerah sisa menunggu kebijakan tersebut diterapkan, dan pastinya implementasi di Lapangan harus kita kaji dengan maksimal,” ujarnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Ketua MKGR Provinsi Sulsel ini, menegaskan jika dirinya sebagai Kepala Daerah yang mendapatkan amanah di Kota Parepare, tentunya harus mematuhi struktural keputusan pemerintahan, termasuk keputusan Pemerintah Pusat.

“Sebagai kepala Daerah di Kota Parepare, tentunya kita akan mengikuti apa yang menjadi arahan dan himbauan Pemerintah Pusat, karena kita sistemnya adalah Pemerintahan Linear ke bawah,” jelasnya.

Diapun mengaku, setelah Vicon tersebut pihaknya langsung menindak lanjuti ke internal Pemerintah Kota Parepare.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

“Kita segera tindak lanjuti dan hari ini juga kita akan sampaikan kepada aparatur kami, untuk diterapkan di masing-masing dinas sesuai kebutuhan instansi,” tandas Eks Pengacara tersebut.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...