Logo Sulselsatu

Pemuda Muhammadiyah Makassar Serahkan Rekomendasi Penerapan PSBB ke Dewan

Asrul
Asrul

Senin, 13 April 2020 14:10

Wahab Tahir terima rekomendasi PSBB dari Pemuda Muhammadiyah. (ist)
Wahab Tahir terima rekomendasi PSBB dari Pemuda Muhammadiyah. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menyerahkan rekomendasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada DPRD Makassar. Dokumen itu diserahkan langsung kepada Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir di kantor DPRD Makassar, Senin (13/4/2020).

Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Muhammad Fauzan menyatakan, dokumen ini berisi 9 alasan penerapan PSBB dan 9 rekomendasi bagi pemerintah kota dalam menangani wabah Covid-19 di Makassar.

“Intinya, kami mendesak Pemkot untuk lebih serius dengan mengambil kebijakan yang tepat, cepat dan tegas untuk menekan laju penyebaran virus. Dan satu-satunya upaya itu adalah menerapkan PSBB di Makassar,” katanya.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Fauzan menyebutkan, Kota Makassar saat ini tengah dalam masa fase kritis penanggulangan wabah Covid-19. Dimana lonjakan kasus positif terus meningkat setiap harinya. Oleh sebab itu, kata Fauzan, dibutuhkan intervensi yang besar dari pemerintah untuk segera memutus mata rantai penyebaran virus di Makassar.

“Kegagalan mencegah meluasnya sebaran infeksi ini bisa memicu ledakan kasus yang dapat membuat penyebaran virus makin sulit dikendalikan. Kita tentu tidak ingin hal ini terjadi,” ujar dia.

Fauzan pun berharap DPRD Makassar dapat mendesak Pemkot untuk segera menerapkan PSBB di Makassar. Ia menyebut Pemuda Muhammadiyah siap membantu DPRD dan Pemkot Makassar untuk menghadapi wabah Covid-19 ini.

Baca Juga : VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri

“Kami siap terus mendukung dewan mendorong Pemkot Makassar untuk bersama-sama menangani wabah ini. Kerjasama semua pihak memang dibutuhkan agar kita dapat melewati masa suram ini secepatnya,” tuturnya, sembari menyebut jika rekomendasi serupa nantinya akan juga diserahkan ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar. Menurutnya, desakan dari elemen pemuda seperti Pemuda Muhammadiyah penting agar Pemkot serius menangani wabah Covid-19 ini.

“Rekomendasi dari Pemuda Muhammadiyah ini akan saya bawa langsung ke rapat pimpinan untuk dibahas. Kita semua memang perlu mendorong Pemkot untuk lebih serius bekerja dan segera menerapkan PSBB di Makassar,” katanya.

Baca Juga : Profil Fahrizal Arrahman Husain, Caleg PKB Makassar Potensi Peraih Suara Terbanyak di Parlemen

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...