Dua Positif Corona Ber-KTP Parepare, Ini Penjelasan Taufan Pawe

Wali Kota Parepar Taufan Pawe. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe bergerak cepat menyikapi informasi di masyarakat soal adanya dua warga Parepare pasien Covid-19.

“Jadi perlu saya luruskan informasi soal dua warga Parepare yang katanya positif. Yang pertama itu AHS (inisial) ber-KTP Parepare, tapi sekarang tinggal di Enrekang karena terangkat jadi CPNS guru di Enrekang setahun lalu. Statusnya PDP, sekarang dirawat di RSUD Sidrap (Nene’ Mallomo),” kata Taufan.

Yang kedua, inisial S, laki-laki berusia 30 tahun ber-KTP Parepare, ABK Kapal Motor (KM) Lambelu. Dia positif berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Gugus Tugas Provinsi Sulsel, sekarang dirawat di Makassar.

“Data awalnya dari Provinsi Sulsel, namun dikoreksi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare khususnya nama dan alamatnya. Hasil tracking (pelacakan) dia sempat ke rumah keluarganya di Parepare, pada 4 April 2020. Sempat 1 jam di rumah keluarganya, dan kontak dengan 9 anggota keluarganya, masing-masing 7 orang dewasa dan 2 bayi,” bebernya.

Tim Gugus Tugas Parepare bergerak cepat memeriksa 9 anggota keluarganya dengan rapid test. Hasilnya negatif, dan kondisi 9 anggota keluarganya baik. Untuk sementara 9 anggota keluarganya itu dalam isolasi mandiri di rumahnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya