Logo Sulselsatu

Kunjungi PT Ciomas Adiwisata, SYL Pastikan Stok Daging Ayam Aman di Tengah Corona

Asrul
Asrul

Minggu, 19 April 2020 16:11

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi PT. Ciomas Adisatwa di Kabupaten Maros. (sulselsatu/Indra Sadli Pratama)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi PT. Ciomas Adisatwa di Kabupaten Maros. (sulselsatu/Indra Sadli Pratama)

SULSELSATU.com, MAROS – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi PT. Ciomas Adisatwa yang juga merupakan anak perusahaan PT JAPFA di Kecamatan Simbang, Maros, Minggu (19/4/2020).

Syahrul mengecek lansung kesiapan perusahaan untuk membantu negara dan masyarakat menghadapi coronavirus diasse (Covid-19).

“Saya atas nama negara menyampaikan terima kasih karena perusahaan ini telah menunjukkan komitmen untuk sama-sama membantu pemerintah dalam masa sulit ini apa lagi Indonesia dilanda pandemic Covid-19 untuk menstabilkan harga dan peningkatan produksi daging ayam di pasaran,” ujar Syahrul.

Baca Juga : VIDEO: Syahrul Yasin Limpo Ditetapkan Tersangka oleh KPK

Selain serapan ayam dari peternak, SYL juga ingin memastikan penyerapan jagung dari perusahaan itu.

Menurutnya, saat ini produksi jagung di tingkat petani sedang meningkat karena musim panen dan harus diserap oleh perusahaan sesuai harga dasar pemerintah.

“Saya juga menitipkan serapan jagung yang ada karena ini musim panen, agar harga sesuai dengan Harga Dasar Pemerintah (HDP). Saya sudah lihat bagaimana daya tampung yang ada ini, Insya Allah ini mejadi solusi dari apa yang ada,” jelasnya

Baca Juga : Sekda Gowa Dampingi Mentan RI Tinjau Ketersediaan Hewan Kurban, Pastikan Stok Aman Jelang Idul Adha

Plane Manager PT Ciomas Adisatwa Rudi Alfian Noor Manihuruk sangat menyambut baik kunjungannya mantan gubernur Sulsel tersebut.

“Harapan kami, masyarakat tidak usah panik, tidak usah cemas , karena persediaan ayam amat sangat aman hingga akhir tahun,” Rudi

Pihaknya siap mensupport tiap hari hingga hari libur untuk tetap motong demi menyelamatkan peternakan, terkhusus untuk memenuhi sumber daya protein hewani masyarakat Makassar dan Sulawesi selatan pada umumnya.

Baca Juga : Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI, Adnan Persembahkan untuk Petani

“Perusahaan kami sendiri bisa memproduksi sebanyak 2 ribu ekor ayam potong per jam, dan 18 ribu ekor per hari, Itu kurang lebih serapannya 35-40 persen dari peternakan di Makassar dan Sulsel,” ujarnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....