Logo Sulselsatu

Masa PSBB, Iqbal Minta Masyarakat Tarawih di Rumah

Asrul
Asrul

Minggu, 26 April 2020 10:00

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (Foto/Ist)
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARPj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkeliling menemui warga untuk meminta mematuhi seluruh aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Sabtu malam (25/4/2020) ia menemui para pengurus masjid di wilayah Kecamatan Ujung Tanah.

Pada kesempatan itu ia memberikan penjelasan mengenai esensi pelarangan sementara untuk tidak melakukan aktifitas Shalat Tarawih berjamaah di masjid dan dipindahkan di rumah masing-masing.

Baca Juga : Pengamat: Pj Wali Kota Tak Legowo Terima Pemimpin Terpilih

“Sebagai seorang muslim, tentu saja saya juga memiliki keinginan yang begitu besar untuk datang shalat berjemaah di masjid, apalagi di bulan Ramadhan seperti ini. Namun Islam juga meminta kita untuk mengutamakan keselamatan jiwa kita semua,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa wabah ini harus dilawan dengan menghentikan penyebarannya dengan cara tinggal di rumah saja dulu, beribadah di rumah.

“In syaa Allah pahalanya tidak akan berkurang. Kurangi pergerakan di luar rumah, kurangi melakukan interaksi secara fisik, itulah sebenarnya esensi terdalam PSBB yang kita terapkan ini,” kata Iqbal.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pengurus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Makassar dan juga Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto, Camat Ujung Tanah Andi Unru, serta sejumlah lurah di wilayah tersebut.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:23
Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail Bahtiar membuktikan diri layak duduk sebagai wakil rakyat di DPR...
Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Hukum21 Februari 2024 11:30
Dorong Peningkatan Pendaftaran dan Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaling Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak mengatakan pihaknya terus mendorong...