Logo Sulselsatu

Aktivis Pemuda Sayangkan Sikap “Manja” DPRD Bulukumba di Tengah Pandemi Covid-19

Asrul
Asrul

Selasa, 28 April 2020 16:20

Aktivis Pemuda Sayangkan Sikap “Manja” DPRD Bulukumba di Tengah Pandemi Covid-19

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Masyarakat Kabupaten Bulukumba dikagetkan dengan adanya sepucuk surat yang beredar di media sosial.

Surat yang diteken oleh Bupati Bulukumba Andi Muh Sukri A Sappewali itu, bersurat ke sejumlah bank di daerah tersebut, memohon penangguhan pembayaran angsuran pinjaman dan bunga Anggota DPRD Bulukumba dan ASN lingkup Pemda Bulukumba.

Salah satu aktivis pemuda Bulukumba Herman Azan menilai pimpinan dan anggota DPRD Bulukumba terlalu manja, padahal kata dia sangat banyak warga di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu yang patut mendapatkan perhatian dari legislator yang terhormat itu dan Pemkab Bulukumba.

Baca Juga : VIDEO: Kepanikan Penumpang KMP Bontoharu Akibat Cuaca Buruk, Sempat Dikabarkan Hilang

“Setahu saya gaji mereka (anggota DPRD dan ASN) tidak ada yang dipotong, tapi kenapa mesti harus dibuatkan surat yang ditandatangani oleh bupati untuk memohon penangguhan pembayaran angsuran, ini sangat kita sayangkan dan sesalkan,” kata mantan Ketua Cabang HMI Kabupaten Bulukumba itu, Selasa (28/4/2020).

Sponsored by MGID

“Mereka sedang memperlihatkan diri bahwa anggota dewan ini seolah-olah susah, padahal hak mereka (gaji/fasilitas) semuanya baik-baik saja,” sambung dia.

Baca Juga : Pesan NA di Hari Jadi Bulukumba: Dukung yang Baru, Jangan Cari-cari Kesalahan yang Dulu

Pria yang sedang menempuh pendidikan Strata 2 di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, menguatarakan begitu banyak petani, nelayan, UMKM, pekerja harian yang kebingungan untuk bertahan hidup di tengan pandemi Covid-19.

“Legislator kita sepertinya sudah tidak memikirkan rakyatnya lagi yang buat mereka duduk manis di DPRD Bulukumba, mereka hanya memikirkan dirinya sendiri, dan saya kira tidak punya nurani lagi sementara banyak warga yang kesusahan akibat corona,” ujar dia.

Meski begitu, dia masih menaruh harapan agar para legislator di DPRD Bulukumba bisa memperlihatkan kepeduliannya kepada warganya yang terdampak Covid-19.

Baca Juga : Bulukumba Siapkan Lahan 18 Hektar untuk Pembangunan Hotel

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...