Logo Sulselsatu

DP3A dan TP PKK Kota Makassar Kampanyekan Budaya Sehat

Asrul
Asrul

Sabtu, 23 Mei 2020 10:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar bersama TP PKK Kota Makassar mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid 19.
Kampanye itu akan dijalankan usai lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah. Model kampanye yang dijalankan berupa pembagian masker kepada anak-anak, edukasi pola hidup sehat hingga meningkatkan menjadi gaya hidup dan budaya di kalangan anak-anak.
Titik kampanye akan dilakukan di beberapa lokasi dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu sambil membagikan masker yang telah melewati tahap sterilisasi.
“Kami juga tetap mengingatkan anak-anak kita, dan kaum ibu (perempuan) agar menerapkan physical distancing dan social distancing dengan membatasi diri beraktivitas di luar rumah,” kata Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran, Sabtu (22/5/2020).
Menurutnya, kampanye hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 penting dilakukan agar masyarakat khususnya anak-anak, dan kaum ibu (perempuan) dapat terlindungi dari pandemi Covid-19 sekaligus dapat berperan sebagai agen pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menularkan kesadaran pentingnya membudayakan hidup sehat yang dimulai dari lingkungan terdekatnya.
“Hal yang istimewa dari kampanye yang akan kami jalankan adalah pelibatan shelter warga dalam menyiapkan masker yang nantinya akan kami bagikan,” kata Kepala DP3A Kota Makassar, Tenri A Palallo.
Program ini juga tentunya menjadi bagian dari upaya pemberdayaan perempuan di tengah pandemi Covid-19. Mereka dapat berkarya yang hasilnya bermanfaat bagi orang lain bahkan membantu sesama membudayakan hidup sehat.
Penulis: Resti Setiawati
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...